Sukses

Sebarkan Teaser, Honda Akan Luncurkan ZR-V di GIIAS?

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) memposting teaser mobil terbarunya di akun resmi Instagram @hondaisme, Minggu (7/11/2021). Mobl tersebut akan diluncurkan pada ajang GIIAS tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang.

Teaser tersebut sebagai sebuah SUV dengan Daytime Running Lights (DRL) memanjang di depan dan lampu LED titik-titik di belakang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Honda ZR-V?

Render Honda ZR-V (indiancarnews.com)

Berbeda dengan sebelumnya, teaser terbaru ini berupa siluet yang menunjukkan bodi mobil dari sisi samping dan belakang. Berdasarkan foto yang tertera, bentuk SUV terbaru Honda ini menyerupai render Honda ZR-V yang tersebar di dunia maya beberapa waktu lalu. 

Dugaan kuat Honda ZR-V itu merupakan kemiripan bentuk di tarikan garis di area belakang. Render ZR-V mempunyai atap yang melengkung dari depan hingga belakang. Sedangkan di pilar D, ditemukan garis bodi yang sedikit naik sebelum menyambung ke pintu bagasi.

Lantaran bocoran dari HPM masih sebatas siluet, belum banyak detail lain yang diketahui, seperti bentuk roda dan bumper belakang. Hanya saja, postingan tersebut menuliskan jadwal peluncruan mobil tersebut, yakni pada hari pertama GIIAS 2021.

Spesifikasi Honda ZR-V

Sisi depan render Honda ZR-V (indiancarnews.com)

Mengutip indiancarnews.com, Senin (8/11/2021), Honda ZR-V sebelumnya dikabarkan akan debut di India pada akhir tahun nanti atau pada awal tahun depan.

Honda ZR-V memiliki panjang 4.100 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.600 mm. Bodi menyiratkab bahwa mobil ini berada di kelas SUV kompak. Artinya SUV tersebut akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, serta Nissan Magnite di Indonesia.

Next

SUV ini dikabarkan akan mengususng platform baru dari Honda Amaze, Honda Brio sedan di India, dengan alasan untuk menekan harga. Pasalnya ZR-V akan menggunakan sasis dari Jazz terbaru, namun diubah karena biaya produksi yang terlalu tinggi.

Honda ZR-V ini nantinya akan dibekali dua pilihan mesin. Pertama adalah dapur pacu 1.000cc VTEC turbo dengan output 129 PS dan torsi 180 Nm.

Kedua adalah jantung pacu 1.500cc Atkinson Cycledengan tenaga 97 hp dan torsi 127 Nm. Mesin tersebut dipadu dengan sistem hybrid e:HEV yang menghasilkan 107 hp dengan torsi 253 Nm.

Loading