Sukses

Truk Nekat Terobos Banjir Bikin Panik Warga, Emak-emak Turun Tangan Semprot Sopir

Otosia.com Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Tak heran jika sudah banyak wilayah yang terendam banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Meski banjir, tetap saja ada pengendara kendaraan yang nekat menerobosnya. Terkadang aksi seperti ini malah membuat warga marah-marah, seperti dalam video unggahan akun TikTok @korbanjanji65 pada Sabtu (27/11/2021). Mengapa? Berikut ulasan lengkapnya!

 

 (kpl/ahm)

Truk Terobos Banjir

Awalnya pemilik akun bernama akun suka suka itu memerlihatkan kondisi jalan yang banjir. Para warga tampak panik, sebab ada truk yang melaju cukup kencang.

"Pelan mas, pelan woy," teriak warga.

Karena melaju cukup kencang, truk tersebut menciptakan gelomban air yang cukup besar. Tampaknya para warga panik dan khawatir dengan gelombang air tersebut.

Next

Namun tiba-tiba ada emak-emak turun ke jalan untuk menghalangi truk. Ia terus berteriak dan menunjuk-nunjuk kondisi jalan di belakang truk.

Karena kena marah emak-emak, sopir langsung menghentikan laju truknya.

Diketahui jika kejadian ini terjadi di Jawa Tengah dan memang daerah tersebut sering mengalami banjir. "lokasi di glonggong, jateng, daerah situ emng sering banjir karena air kiriman.... ini video diambil ketika nggak sengaja lewat disana," tulis akun suka suka

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 30 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa truk tersebut memang harus ngebut agar tak mogok.

"Alon alon yo mogok to bos ku. omah pinggir dalam resikone yo iku bos ku," jelas yulian mode

"Lk aku panggah tak gas mas,, timbang truk e mogok malah ngrepoti," tulis BgssW

"Kalo pelan airnya cpt masuk lah. MIKIR!!!!," komentar Sadboy

"kui truk udu perahu, mbok kon alon2 yo mogok," tulis anilraMatiD

"serba salah," jelas @pramukakasembon

Next

@korbanjanji65 emak" selalu jadi garda terdepan???? #fyp #emak ? suara asli - akun suka suka

 

 

Next

Heboh Mobil Terobos Banjir di Jakarta, Pagar Rumah Warga Auto Roboh Kena Ombak

Mobil terobos banjir (Instagram/@fakta.indo)

Menerobos banjir hingga tercipta gelombang air yang tinggi sempat menghebohkan beberapa waktu lalu. Pasalnya pagar rumah warga sampai rusak gara-gara gelombang tersebut. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (10/11/2021).

Di video yang diunggah tersebut terlihat komplek perumahan yang terkena banjir. Ketinggian air yang menggenangi kawasan tersebut cukup tinggi juga.

Next

Kemudian tiba-tiba ada ombak air yang cukup kuat dari jalan perumahan. Ternyata ombak itu terasal dari mobil putih yang nekat menerobos banjir.

Karena kuatnya ombak yang menerjang, pagar rumah warga langsung rusak. Setelah mobil itu melintas, pagar rumah seketika roboh dan tenggelam ke dalam air.

"Mobil tancap gas ketika menerobos banjir mengakibatkan pagar rumah warga roboh terkena hantaman ombak air. Lokasi: Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11). Kalo begini siapa yang salah ya?," tulis akun @fakta.indo

Next

Video yang telah ditonton lebih dari 605 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika pagar yang roboh tadi dibeli dengan harga murah.

"Makanya kalo ngebangun rumah jangan pelit2... Karena pengen bahan murah jadinya yaa gt gak kuat jadinya... Tetangganya aja kokoh semua," tulis @imunanda_

"Berarti yang buat pagarnya kurang bagus.pagar yang rumàh sebelah kok aman2 aja," jelas @eslametriyadi

"suruh siapa pager ditaro situ, masukin nanti rusak," komentar @ezrarifqy

"Prasaan pager rumah yang satu nya aman" aja . ini kok goyang dikit dah roboh pasti dulu pas bikin cari yang murah," jelas @bayupriyamoko

"Bukan salah mobilnya sih ini.. salah banjirnya..," tulis @rikco_yap

Loading