Sukses

Mitsubishi Beberkan Trik supaya New Xpander Lulus Insentif Karbon

Otosia.com Insentif karbon menjadi pembahasan baru di bagi para pengguna kendaraan bermotor belakangan ini. Pembahasan berangkat dari tanda tangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada Peraturan Presiden No 98 Tahun 2021 tentang Nilai Ekonomi Karbon.

Publik pun ramai-ramai menjalani uij emisi beberapa pekan lalu, yang dipicu rencana tilang terkait emisi.

 

 (kpl/nzr)

Next

Di sisi lain, hal yang sama menghinggapi brand kendaraan termasuk Mitsubishi. Saat disinggung mengenai hal tersebut, mereka menekankan bahwa antara lain, mobil terbaru mereka diyakini akan lolos insentif.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengatakan hal itu di saat New Xpander mereka sedang mengantre untuk uji emisi.

Next

"Sesuai dengan regulasi pemerintah pastinya kita selalu mengikuti yang disampaikan pemerintah. Sampai saat ini semua tipe Xpander dan vairan sudah kami dapatkan pengujian emisi CO2-nya dan kami sedang tunggu antrean dari Kementerian Perhubungan karena antrean panjang untuk uji emisi," ujarnya.

Guntur Harling lantas membeberkan bahwa keyakinan tersebut sudah didasari trik. Sekalipun New Xpander bermesin sama seperti Xpander sebelumnya, ada satu perangkat yang disematkan di dalamnya.

Next

"Kami berkeyakinan bahwa Xpander dan Xpander Cross dapat memberikan hasil yang optimum. Walaupun kami gunakan basic engine yang sama, 1.5 liter, tapi ada sistem yang digunakan, yakni EGR (Exhaust Gas Recirculation)," terangnya.

EGR sendiri merupakan perangkat spesial untuk mengurangi emisi. Fungsinya adalah mengembalikan gas sisa pembakaran ke saluran intake manifold pada mesin.

"Dengan begitu (EGR) bisa memberikan efisiensi yang maksimal dan tingkat emisi yang baik," kata dia.

Next

Loading