Sukses

Ahmad Sahroni Bocorkan Ajang Formula E, Lokasi Balap Diumumkan Sebelum Natal

Otosia.com Ajang balap mobil listrik Formula E yang dijadwalkan dihelat pada tahun 2022 di Jakarta hingga kini belum menuai titik terang. Bahkan lokasi balapan pun hingga kini belum ada kepastian.

Namun baru-baru ini anggota DPR RI Ahmad Sahroni memberi bocoran terbaru. Bocoran ini ia kabarkan melalui postingan di Instagramnya @ahmadsahroni88 pada Minggu (28/11/2021).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Lokasi Balap

Pria 44 tahun itu mengungkapkan bahwa lokasi balap akan ditentukan langsung oleh panitia Formula E. Setelah itu, pihaknya akan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta arahan selanjutnya.

Sahroni juga menjelaskan jika ada 5 lokasi yang direncanakan dipakai Formula E, yakni Gelora Bung Karno (GBK), Ancol, Kemayoran, PIK, dan Sudirman Thamrin.

"Sebelum natal insya Allah akan kami umumkan venue nya," tulisnya.

"yg pasti bagus n keren, sesuai regulasi dr FIA dan pastinya tidak akan mengganggu sarana prasarana jalan untuk masyarakat," tulis Sahroni lagi.

Pengawasan KPK

Sahroni juga berharap agar ajang balap ini turut diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga penyelenggaraannya bisa sukses dan transparan.

"Kami akan meminta permohonan pendampingan dr awal sampe akhir pelaksanaan Formula E, kpd KPK @official.kpk agar transparan dan terbuka," tulisnya lagi.

Netizen Usul Lokasi

Postingan yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini membuat netizen mengusulkan lokasi balap. Ada yang ingin di Sudirman Thamrin, tapi ada juga yang usul di PIK.

"Sudirman Thamrin paling kereeeennn!," tulis @fajarnugrs

"Pik donk...#tebakberhadiah," jelas @oom_edwin

"Di magelang aja bang daerah candi borobudur," komentar @kevin_nusantara93

"Calon menteri @ahmadsahroni88 saran kl ga kemayoran atw ancol juga bagus," tulis @whyhar26

"SUDIRMAN THAMRIN pak sudah okeh itu PUSATNYA jakarta ???????? suksee terus ya pak @ahmadsahroni88 semangat," jelas @dickipradika

"Sudirman - Thamrin om @ahmadsahroni88 keren itu jalanan nya," tulis @ilhambrahmantyo

Next

Alasan Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E

Sebelumnya Ahmad Sahroni sudah ditunjuk menjadi ketua pelaksana event Formula E. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan alasannya memilih politikus NasDem itu bergabung dalam gelaran event Formula E.

"Kita titipkan amanat menjadi Ketua Pelaksana kepada Pak Sahroni karena beberapa hal. Pertama, Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil, yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan Formula E," kata Anies usai melakukan pertemuan dengan Sahroni di Balai Kota, Senin (29/11) yang dikutip Merdeka.com.

Next

Alasan lainnya, Sahroni adalah ketua perkumpulan mobil listrik, sesuai dengan jenis balapan ini. Kemudian, pemilihan Sahroni karena posisinya sebagai sekjen IMI yang merupakan perwakilan dari Formula E Operation (FEO) di Indonesia.

Anies berharap, Sahroni bisa menjembatani antara apa yang menjadi regulasi internasional dan ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan.

"Jadi kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Sahroni yang sudah bersedia untuk menerima tugas besar ini," tambah Anies.

Loading