Sukses

Resmi Luncur, Inilah Fitur-fitur Baru Pada All New Yamaha R15 Connected

Otosia.com PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New R15 Connected, Rabu (1/12/2021). Mengambil Racing DNA, Yamaha menerapkan konsep Jin-Ki Kanno pada generasi terbaru R15.

Makna Jin-Ki Kanno adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, All New R15 dibekali fitur-fitur modern layaknya motor besar.

Generasi terbaru R15 menawarkan dua pilihan, yakni All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Wajah makin agresif lantaran tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan kesan agresif.

Untuk mesin, tidak ada perubahan. All New R15 Connected dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm.

Quick shifter

Performa mesin disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal.

All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected (YIMM)

Selain itu, motor ini mengadopsi Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Y-Connect

All New R15 COnnected dilengkapi teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.

Fitur ini diperkuat dengan Connected with R-Riders melalui berbagai aktivitas komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy.

Digital speedometer

All New R15M Connected-ABS Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery (YIMM)

Bagian kokpit mencerminkan aura big bike look. Misalnya full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp bergaya YZR-M1. Fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.

Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial. Yamaha menyematkan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M.

Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Traction control

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD). Hal baru lainnya berupa Big Bike Engine Switch Off, yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, layaknya moge sport.

Warna dan harga

All New R15M Connected-ABS menawarkan pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

All New R15M Connected-ABS dibanderol Rp 43.500.000 dan All New R15 Connected dijual Rp 38.900.000 on the road Jakarta.

Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dijual Rp 44.100.000 on the road Jakarta.

Loading