Sukses

Aksi Heroik Polisi Bantu Warga Evakuasi Muatan Truk yang Terguling

Otosia.com Ketika ada kecelakaan lalu lintas, polisi dituntut untuk cepat dalam bertindak. Nah, itulah yang dicontohkan oleh AKBP Agus Sugiyarso mantan Kapolres Tebing Tinggi.

Ia turut membantu warga untuk mengevakuasi muatan truk yang terguling. Video aksi heroiknya ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (1/12/2021).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Truk Terguling

Awalnya AKBP Agus Sugiyarso sedang dalam perjalanan untuk menunaikan salat. Namun ia menjumpai truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Karena truk terguling, alhasil muatannya tumpah ke aspal. Melihat hal itu Agus langsung turun tangan membantu warga untuk mengevakuasinya.

Next

Dalam video pun ia mengangkat karung dan diletakkan di pinggir jalan. Setelah itu, ia bergegas kembali ke badan jalan untuk mengevakuasi muatan truk.

Terlihat juga beberapa pria turut mengevakuasi muatan truk. Mereka bersama-sama mengangkat karung-karung yang ada ke pinggir jalan.

Sementara itu, Agus membantu seseorang yang mendorong gerobak ke pinggir jalan.

Komentar Netizen

Aksinya membantu para warga untuk mengevakuasi muatan truk itu membuat netizen salut. Ada juga yang beranggapan bahwa kehadirannya untuk menjaga agar tak ada penjarahan.

"Menjaga juga takut ada penjarahan..," tulis @rizkiyp26

"Aamiin yra, panjang umur dan sehat selalu Bpk AKBP Agus Sugiyarso," jelas @liawatiemy

"Hanya oknum yg baik," komentar @barak_xl

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

 

 

Next

Salut! Polisi Bantu Pelanggar Lalu Lintas, Mobil Disita Tapi Diantar Sampai ke Tempat Tujuan

Polisi antar pelanggar lalu lintas (TikTok/@el.runtu)

Aksi polisi yang membuat kagum juga terlihat dalam video unggahan akun TikTok @el.runtu pada Minggu (28/11/2021). Dua polisi itu mengantar pelanggar lalu lintas hingga ke tempat tujuan.

Awalnya pemilik akun bernama EL.RUNTU itu menjelaskan bahwa ia kena tilang polisi gara-gara STNK mobilnya sudah mati. Tak hanya itu saja, polisi juga menyita mobilnya.

Next

Hal ini membuatnya bingung, sebab saat itu ia harus mengantar makanan ke anak yatim piatu. Namun kebingungannya itu hilang seketika saat dua anggota polisi mau membantunya.

Kedua polisi tersebut mau mengantar EL.RUNTU dan makanan hingga ke tempat tujuan. "Tapi pak Polisi mau nganterin," tulisnya.

Dalam video pun terlihat ada seorang polisi yang sedang menyetir mobil. Sedangkan polisi lainnya duduk di jok kiri pengemudi.

Next

Di jok baris kedua dan bagasi dipenuhi pesanan makanan untuk diberikan ke anak yatim piatu. Sementara itu, EL.RUNTU duduk di jok baris kedua sisi paling kiri.

"Makasih pak mau bantuin pelanggar lalu lintas ini," tulisnya lagi.

"Ga semua polisi nyebelin itu hanya oknum saja, buktinya? nih bapak berdua," tulisnya.

Meski begitu ia tetap mengaku kesal karena kena tilang dan mobilnya harus disita. Tapi di lain sisi ia juga bersyukur karena kedua polisi tadi mau mengantarnya.

"sebel, kesel, jengkel, seneng, bersyukur, kagum dll. campuuuur," tulisnya.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka salut kepada dua polisi tadi.

"polisi baik mesti sepi tapi kalo polisi jahat langsung rame dasar +62," tulis RzqyAgng S

"sebenarnya banyak polisi baik cuman jarang tersorot kamera dan kebanyakan yg merusak citra kepolisian itu oknum yg tidak bertanggung jawab," jelas panggil saja angga

"nah ini baru oknum, soalnya gak banyak," komentar fifa_cho

"gpp bang mayan kalo jauh disetirin walaupun nanti bayar tilang nya," tulis 4kbarrrxz

"Udah berbuat baik tetep aja ada yang cari kesalahan wkwk, emang susah kalo udah ga suka mah," jelas Kesel Saya

Loading