Sukses

Viral Gara-gara Minta Ajudan dari TNI, Intip Koleksi Mobil Anggota DPR Hillary Brigitta

Otosia.com Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut tengah jadi sorotan publik. Pasalnya wanita 25 tahun itu disebut-sebut meminta anggota TNI jadi ajudan dalam keseharian aktivitasnya.

Meski begitu ia sendiri membantah jika disebut meminta ajudan, melainkan bantuan keamanan karena selama ini Hillary tinggal sendirian di Jakarta.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Alasan Minta Dikawal

Bukan tanpa alasan, Hillary meminta bantuan pengamanan karena ia begitu vokal untuk menyuarakan kasus-kasus di Sulawesi Utara, termasuk kasus kriminal.

"Di Jakarta masih sendirian cuma sama adik adik doang, dan bapak saya kan dinas di perbatasan. Beliau juga khawatir saya cuma sendirian di rumah, perempuan," ungkapnya yang dikutip dari Merdeka.com.

Next

Selain itu, meminta bantuan keamanan dari TNI juga dinilai untuk mencegah adanya konflik kepentingan.

"Saya belum pernah minta ke polisi untuk pengamanan, tapi karena saya bilang, saya sering banyak membantu mengawal kasus di kepolisian. Jadi untuk mencegah conflictof interest saja, jangan sampai nanti salah paham atau apa, mencegah conflict of interest aja," katanya.

"Karena saya kan memang banyak bantu masyarakat Sulut di kepolisian. Jadi untuk mencegah conflict of interest. Jadi saya lebih nyaman dari TNI," tambahnya.

Koleksi Mobil

Terlepas dari hal itu, Hillary Brigitta sendiri merupakan anggota dewan termuda dengan kekayaan fantastis. Berdasarkan laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dirilis di laman KPK, diketahui ia memiliki total kekayaan mencapai Rp9.615.743.702.

Kekayaannya ini didominasi harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp19.580.000.000. Hartanya ini tersebar di Jakarta Barat, Minahasa Selatan, dan Kepulauan Talaud.

Next

Untuk kendaraan ia hanya memiliki satu unit mobil saja. Hillary memiliki Datsun Go tahun 2018 senilai Rp80 juta.

Kemudian ia masih memiliki surat berharga Rp495.000.000 kas dan setara kas Rp114.696.702, serta harta lainnya Rp20.522.696.702. Namun Hillary juga memiliki hutang senilai Rp10.906.953.000.

Loading