Sukses

Seorang Youtuber Ubah Truk Jadi Kolam Renang Berjalan, Cuma Modal Plastik dan Lakban

Otosia.com Para Youtuber biasanya rela melakukan apapun demi bisa menghasilkan konten menarik. Nah, hal itulah yang dilakukan Youtuber asal India. Ia melakukan eksperimen sederhana dengan mengubah truk jadi kolam renang berjalan.

Aksinya itu pun viral dan mencuri perhatian netizen. Lantas bagaimana cara Youtuber itu melakukan eksperimen ini? Dilansir dari Cartoq, Sabtu (4/12/2021), berikut ulasan lengkapnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Kolam Renang

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Crazy XYZ pada 18 Oktober 2021 lalu, awalnya Youtuber dan teman-temannya menunjukkan truk yang akan dijadikan eksperimen.

Ternyata idenya berasal dari konten-konten serupa dari seluruh dunia, namun kebanyakan menggunakan mobil pikap. Karena ingin berbeda ia memilih menggunakan truk yang mampu mengangkut beban hingga 20 ton.

Next

Karena bak truk terdiri dari papan dan lapisan logam, maka jika diisi air pasti langsung bocor. Alhasil Youtuber dan teman-temannya membawa plastik berukuran besar ke dalam bak truk.

Kemudian plastik itu dibentangkan ke seluruh bagian bak dan di setiap sisinya dilakban. Setelah itu mereka mulai mengisi air ke dalamnya.

Eksperimen sederhana mereka pun berhasil, bak truk sudah menjelma menjadi kolam renang. Kemudian ia dan teman-temannya langsung nyebur ke dalam air.

Truk Dikendarai

Tak sampai di situ saja, ia juga meminta sopir untuk melajukan truk. Ketika mulai bergerak air di dalam bak mulai terombang-ambing dan menciptakan gelombang kecil.

Saat sopir menginjak rem, air di bagian belakang langsung terdorong ke depan dan membentuk gelombang cukup besar. Bahkan plastik di dinding belakang ikut terdorong hingga air mulai bocor.

Namun mereka berhasil dengan cepat memperbaiki kerusakan itu, sehingga tak banyak air yang terbuang.

Next

 

 

Next

Lagi Dijemur, Batu Bata Basah Milik Pria Ini Malah Dilindas Truk

Truk lindas batu bata (TikTok/@gufronmuntoha)

Pengrajin batu bata hingga kini masih menjamur di tanah air. Bisa dibilang para pengrajin sangat mengandalkan sinar matahari. Sebab sebelum dibakar, batu bata yang masih basah harus dijemur hingga kering dan benar-benar padat.

Namun terkadang ada saja hal apes yang menimpa. Seperti yang dialami pria dalam video unggahan akun TikTok @gufronmuntoha pada Rabu (1/12/2021). Pasalnya batu bata miliknya dilindas truk.

Next

Awalnya pemilik akun gufronmuntoha memerlihatkan batu bata basah yang sedang dijemur. Namun ia tak menyangka jika batu bata miliknya dilindas truk yang melintas.

Alhasil batu bata basah hancur sebagian karena dilindas roda truk. Terlihat jelas di tengah-tengah batu bata yang dijemur ada bekas roda truk kuning tersebut.

Sementara itu, di ujung tempat menjemur ada satu unit truk yang sedang diparkir. Ada beberapa pria juga yang tampak sedang bongkar muat.

"Dilindas sama sopirnya. Sopirnya rumit, lihat ini dilindas sopir emosi. Ini truknya, sopir kondang batanya orang dilindas," kata gufronmuntoha

Next

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Namun banyak dari mereka yang membela sopir truk, sebab diduga batu bata dijemur di jalan.

"sing ruwet yo sing nggawe boto... mosok nyitak boto nek dalan. yo pener sopir e," tulis Pipit Gun

"mantep bos la gawe boto nang dalan seng salak dudu sopire seng salah wonge gawe boto nang dalan," jelas user126801900457

"Nunggu bata kering auto masuk angin supir truknya," komentar lailaquswa

"sekarang tidak ayam aja yg penyet,,, melainkan bata penyet juga ada," tulis Gintara Karyo Sehati

"barang langka rek cap ban," jelas Huda Lubis460

Loading