Sukses

Cara Nyetut Angkot Ini Tak Biasa, Ekstrem Bikin Netizen Melongo

Otosia.com Saat kendaraan mogok, menyetut menjadi hal lumrah yang dilakukan. Tidak hanya untuk motor, nyatanya menyetut juga dilakukan oleh para sopir angkot.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @streetmannersindonesia dan diposting ulang @markirterus pada Sabtu (4/12/2021). Namun cara menyetut angkot ini benar-benar berbeda dari lainnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Nyetut Tak Biasa

Dalam video tersebut terlihat angkot yang tengah disetut angkot lainnya. Uniknya cara nyetut angkot ini tak biasa, berbeda dari yang seharusnya.

Pasalnya ada seorang pria yang berdiri di belakang angkot mogok. Kemudian ia mengarahkan kaki kirinya ke bagian depan angkot lainnya. Kaki kirinya itu menjadi tumpuan untuk mendorong angkot mogok.

Pengendara mobil yang merekam aksi itu sampai terheran-heran dengan nyetut angkot tersebut. "Ini Makassar, bukan kaleng-kaleng," kata perekam video.

Bikin Netizen Melongo

Video yang telah ditonton lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo tapi juga khawatir dengan si pria.

"Kok bisa2nya dia punya ide bgtu," tulis @donny.a.c

"bahaya banget itu, kalo yang depan tiba² rem mendadak gimana yaa..," jelas @bangrudels

"Otaknya kepinteran makanya hidup begitu2 aja nggak ada perubahan," komentar @muksan72

"stut motor dah biasa, ini stut angkot," tulis @sssssebo_

Next

 

 

Next

Angkot Sepi Penumpang, Sopir Ini Ngaku Pusing Atur Keuangan untuk Sewa, Bensin, dan Jatah Istri

Angkot (Otosia)

Banyak cerita unik dan haru dari angkot, apalagi saat pandemi COVID-19 ini. Gara-gara penumpang sepi pendapatan pun turun drastis, seperti yang dialami oleh sopir angkot dalam video unggahan akun TikTok @dwipuspaa91 pada Rabu (1/12/2021). Karena pendapatan sedikit, sopir angkot itu sampai pusing untuk mengatur keuangan, baik untuk sewa, bensin, hingga jatah istri.

Awalnya pemilik akun bernama Panggil aja kaka itu naik angkot. Namun hingga ia sampai di lokasi tujuan tak ada satu pun penumpang yang naik angkot tersebut.

Next

Saat berbincang singkat dengan sopir angkot, pria paruh baya itu mengaku jika memang tengah sepi penumpang. Bahkan hingga siang hari ia baru mendapatkan uang Rp24 ribu.

"Kata bapak, lagi sepi siang baru dapet 24 rb, belom buat bayar sewa angkot, belom buat istri dirumah, pusing," tulisnya.

Karena itulah Panggil aja kaka memberi sedikit bantuan ke sopir angkot itu. Ia membayar dengan uang pecahan Rp10 ribu dan kembaliannya untuk si sopir.

"Aku lagi ada jajan lebih jadi buat bapak kembaliannya. Bapaknya kaget biasanya tarif 4 rb," tulisnya.

Next

Di video kedua yang diunggah, terkuak bahwa sopir tersebut harus membayar sewa sebesar Rp60 ribu per hari. Namun tarif sewa ini khusus saat pandemi COVID-19.

"Sewa angkot biasanya perhari 100 rb, pas corona jadi 60 rb," tulisnya.

Meski ada keringanan tarif sewa, namun sopir angkot tetap merasa keberatan. Sebab ia harus mengatur keuangan untuk bensin dan jatah uang untuk istri di rumah.

"60 kan, bensinnya belum. Bensinnya aja 100 belum buat di rumah, aduh puyeng dah," kata sopir angkot.

Loading