Sukses

Donasi ke Korban Erupsi Gunung Semeru dan Banjir Garut, Doni Salmanan Lelang Harley-Davidson

Otosia.com Duka mendalam atas erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) dirasakan setiap lapisan masyarakat. Bahkan Doni Salmanan sampai melelang Harley-Davidson Road Glide Special guna didonasikan ke pada korban.

Hal ini sendiri diketahui dari postingannya di Instagram @donisalmanan pada Minggu (5/12/2021). Selain untuk korban Erupsi Gunung Semeru, uang hasil lelang juga diberikan ke masyarakat terdampak banjir Garut.

"Bismillah . Dari kemarin saya mendengar kabar berita duka dari beberapa daerah dan khusus nya di daerah jawa timur ( Gunung semeru ) dan juga Garut ( Terdampak banjir )," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Donasi Diberikan ke Relawan

Doni mengaku terenyuh membayangkan keadaan anak kecil dan lansia di kedua daerah terdampak bencana itu. Karena itulah ia memutuskan untuk melelang motor gede (moge) Harley miliknya.

Lebih lanjut, Doni akan memberikan uang hasil donasi ke relawan.

"Dan pada hari ini saya ber inisiatif untuk melelangkan motor harley davidson saya dan dana nya 100% Akan di donasikan melalui relawan," tulisnya.

"Gakuat banget liat berita dari kemarin , bayangin aja mereka anak kecil dan lansia yang ada di sana , perih hate nempo na teu kuat," tulisnya lagi.

Kondisi Motor

Menariknya, Harley Doni ini masih tergolong baru dibeli. Ia menjelaskan bahwa moge tersebut masih memiliki odometer di bawah 1.000 km. Bahkan STNK-nya sendiri baru jadi, tapi masih di dealer.

"Spek : harley davidson ini masih dibawah 1000KM , beberapa part kecil nya sudah saya ganti jadi tinggal tancap gas saja , stnk sudah jadi tinggal di ambil di dealer . Bpkb jadi sekitar 2 bulan lagi," ungkapnya.

"Start bid 100.000.000 monggo," tulisnya.

Laku Rp2 Miliar

(c) Instagram/@donisalmanan

Moge Harley Doni ini banyak ditawar, beberapa di antaranya seperti Putra Siregar hingga Indra Kesuma. Sementara itu, lelang moge ini mencapai Rp2.050.000.000.

Doni pun tak menyangka jika motor Harley miliknya ini bisa tembus diangka Rp2 miliar. Ia pun berjanji akan mendonasikan 100% dana lelang ke para korban bencana erupsi Gunung Semeru dan Banjir Garut.

Harga Motor

Diketahui harga Harley-Davidson Road Glide Special sebesar Rp985.000.000. Motor ini didukung mesin 1.868 cc Milwaukee-Eight™ 114 dengan torsi mencapai 158 Nm.

Moge tersebut memiliki dimensi dengan panjang 2.430 mm, tinggi jok 695 mm, jarak sumbu roda 1.625 mm, dan jarak bebas ke tanah 130 mm.

Loading