Sukses

Viral Detik-detik Seorang Pria Selamatkan Pemotor yang Nekat Terobos Perlintasan Kereta Api

Otosia.com Masih banyak perlintasan kereta api di beberapa wilayah tanah air yang belum ditunjang dengan palang pintu. Hal ini tentu sangat membahayakan, sebab para pengendara kerap lalai dan nekat menerobos saat kereta mau melintas.

Nah, itulah yang dilakukan oleh pemotor wanita dalam video unggahan akun Facebook Nurdiansyah Putra yang diposting ulang akun Instagram @memomedsos pada Senin (6/12/2021).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Diselamatkan Pria

Pemotor yang berboncengan tersebut nekat menerobos perlintasan kereta api. Padahal kereta sedang akan melintas dan seorang pria yang bertugas untuk mengamankan perlintasan itu sudah berdiri di tengah jalan untuk memberi peringatan.

Karena ada pemotor yang berniat menerobos, pria itu langsung menghalanginya. Ia menahan bagian depan motor hingga hampir terpental ke belakang.

Next

Benar saja, beberapa saat kemudian kereta api melintas dengan kecepatan tinggi. Jika tak diselamatkan pria tersebut, bisa saja pemotor wanita tadi ditabrak kereta yang melintas.

"Hampir saja...untung diberhentikan petugas," tulis @memomedsos

Berdasarkan postingan akun Facebook Info Lantas Suroboyo Sekitar, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di perlintasan kereta api Kuncoro, Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Netizen Salut

Aksi heroik pria tadi pun membuat netizen salut. Video yang memerlihatkan aksinya itu telah ditonton lebih dari 56 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen.

"Kasih orang itu penghargaan," tulis @ejongreza

"Berterima kasih lah sebanyak2nya ke mas petugasnya. Bentuk apapun," jelas @dio_ooooooo

"Bahaya juga bagi petugasnya, klo kegass terus malah bapak yanh celaka," komentar @haha_abiyyi16

"Mudahan bapaknya sehat terus,selamat dunia akhirat aamiin...," tulis @masmamadd_

"Masyaallah sehat selalu pak petugas," komentar @riliawidy

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

 

 

Next

Heboh Pemotor Tak Berhelm Terjebak di Tengah-tengah 2 Kereta Api yang Melintas, Bikin Deg-degan

Pemotor terobos palang pintu kereta api (Instagram/@fakta.indo)

Aksi nekat menerobos perlintasan kereta api sudah berulang kali terjadi. Sebelumnya sempat heboh seorang pria dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (15/11/2021), terjebak di tengah-tengah perlintasan.

"Terekam seorang pengendara motor menerobos pintu kereta api, tak lama kereta dari 2 arah melintas dan ia pun terjebak di tengah," tulis akun tersebut.

Next

Dari video tersebut awalnya terlihat ada pemotor tak berhelm menerobos palang pintu kereta api. Sontak saja aksinya itu membuat para petugas penjaga perlintasan kereta api emosi. Terdengar jelas mereka meneriaki pemotor tersebut.

Bukan tanpa alasan, sebab kereta api memang sudah dekat dan segera melintas. Melihat hal itu, pemotor tadi tak jadi menerobos palang pintu dan memilih berdiam di tengah-tengah kedua perlintasan.

Next

Sejurus kemudian kereta api melintas dengan kecepatan tinggi. Sedangkan si pemotor tadi berdiam diri di tengah-tengahnya.

Ternyata kereta api juga melintas di perlintasan dari lawan arah. Kecepatannya pun cukup tinggi dan kejadian ini cukup mendebarkan.

Beruntung pemotor tersebut tak mengalami insiden apapun. Setelah kedua kereta api melintas ia tampak santai dan melanjutkan perjalanannya.

Next

Video yang telah ditonton lebih dari 49 ribu kali ini membuat geram netizen. Banyak dari mereka yang sampai heran sebab pemotor tersebut begitu santai.

"Nyawanya rangkap 12 kali...," tulis @bacang_special_ny_lena

"Terlihat sudah biasa hha," jelas @rekayasa.ra

"Santuy sekali si abangnya," komentar @taufiknurulh_

"Tampan dan berani," tulis @bambang_achmadp

"Cara terbaik mendekatkan diri kepada sang pencipta," jelas @azizballer23

"Deg deg an pasti tuh," komentar @mzakyfzn_

Loading