Sukses

Pemain Manchester United Terancam Tak Bisa Pakai Mobil Mewah ke Tempat Latihan

Otosia.com Raksasa Inggris Manchester United kedatangan pelatih baru, Ralf Rangnick. Ia didapuk untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang sebelumnya telah dipecat.

Datangnya Rangnick memunculkan banyak spekulasi. Sebab pelatih 63 tahun ini dikenal sebagai sosok yang mempunyai aturan ketat. Hal itu tercermin saat dirinya menahkodai RB Leipzig.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Dilarang Bawa Mobil Pribadi

Dilansir British Mirror dari Zing, Rabu (8/12/2021), ketika memimpin RB Leipzig Rangnick memerintahkan para pemainnya untuk tidak menggunakan mobil pribadi saat ke tempat latihan. Mereka diwajibkan memakai mobil yang tidak terlalu mencolok yang telah disediakan klub.

Dengan aturan ketat ini, sangat memungkinkan jika Rangnick menerapkannya di Manchester United. Tentunya ini akan berdampak besar bagi para pemain, sebab di antara mereka mempunyai selera mobil yang tinggi.

Tengok saja Cristiano Ronaldo, ia memiliki banyak supercar. Seperti dua Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro SS, McLaren Senna, dan masih banyak lainnya.

Next

Ronaldo Kepergok Kendarai Bentley Flying Spur ke Tempat Latihan

Ronaldo (The Sun)

Sebelumnya Ronaldo kepergok mengendarai mobil mewah Bentley Flying Spur. Paparazzi berhasil mengabadikan momen tersebut di jalanan Manchester saat ia sedang dalam perjalanan menuju tempat latihan Carrington.

Namun ada yang menarik dari mobil mewah yang dikendarai Ronaldo ini. Dilansir dari The Sun, Bentley Flying Spur tersebut memakai kemudi kiri atau left steering wheel. Padahal di Inggris sendiri menerapkan aturan setir kanan alias right steering wheel.

Next

Menurut laman Pemerintah Inggris, hal semacam ini ternyata tidak dilarang di sana. Kendaraan setir kiri tetap diperbolehkan beredar di jalan Inggris.

Dengan catatan si pengemudi sudah lulus uji keselamatan di Kementerian Transportasi. Selain itu, kendaraan akan diperiksa setahun sekali. Jika lolos barulah pengemudi bisa memiliki izin berkendara dan memiliki asuransi.

Next

Pengemudi juga harus mendaftarkan kendaraan mereka ke Bea Cukai dan Perpajakan Inggris serta Otoritas Lisensi Kendaraan dan Pengemudi untuk mendapatkan izin. Selain itu, pemilik kendaraan juga perlu mengajukan permohonan persetujuan.

Apabila kendaraan setir kiri dibuat di Eropa, maka pengemudi harus mendapatkan European Certificate of Conformity atau ECC dari pabrikan dan Sertifikat Pengakuan Bersama. Jika kendaraan diimpor dari luar Eropa, maka memerlukan persetujuan kendaraan individu.

Loading