Sukses

Kepergok Lagi, Interior Suzuki Wagon R Jadi Ketahuan

Otosia.com Beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) baru saja memperkenalkan tampilan terbaru Wagon R. Tidak berselang lama, gambar Wagon R listrik kembali beredar saat uji jalan di New Delhi.

Dilansir Dari IndianAutosBlog, foto tersebut memperlihatkan tampilan interior yang hampir terlihat sama dengan varian standar yang dijual di Jepang. Prototipe ini memang didasarkan dari Wagon spesifikasi JDM (Japanese Domestic Market) yang diluncurkan pada Februari 2017.

Interior Suzuki Wagon R Listrik (Indianautosblog)

Mobil prototipe ini hadir dalam varian CKD yang dibangun di fasilitas manufaktur Maruti Suzuki di Gurgaon, India. Sebelumnya, mobil ini telah diperkenalkan pada KTT Move di India yang berlangsung pada September 2018 lalu.

Mobil listrik tersebut akan memiliki sumber tenaga sebesar 72 volt dengan kapasitas baterai sekitar 10 hingga 25 kwh.

Interior Suzuki Wagon R Listrik (Indianautosblog)

Untuk proses pengembangannya, mobil ini tidak hanya akan diuji di India saja. Namun juga akan diuji pada berbagai medan dan kondisi iklim yang berbeda-beda. Hal tersebut perlu Suzuki lakukan untuk megumpulkan data berharga yang akan membantu pabrikan dalam mengembangkan dan mengenalkan teknologi mobil listrik dari India.

Wagon R versi listrik nantinya akan menggunakan platform Heartect yang terkenal ringan dan kuat. Namun begitu, penggunaan platform tersebut akan membuatnya lebih mahal.

Suzui Motor Corporation sebelumnya telah melakukan penandatanganan Nota Kesapahaman (MoU) dengan Toyota Motor Corporation untuk melakukan pengembangan bersama dan penjualan mobil listrik di India. Dalam perjanjian tersebut, dijelaskan bahwa Suzuki akan meproduksi mobil listrik untuk pasar India dan akan dipasok ke Toyota.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ikb/tys)
Loading