Sukses

Mini Cooper Versi Sporty Debut 2020, Berapa Harganya?

Otosia.com MINI John Cooper Works GP dipastikan akan meluncur para tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, versi konsep mobil ikonik asal Inggris ini telah diperkenalkan pada September 2017 lalu.

Sama seperti pendahulunya yang dirilis pada 2006 dan 2012, jumlah MINI JCW GP 2020 ini tak akan banyak. Mengutip dari Paultan.org, versi sporty dari MINI Cooper F56 itu maksimal diproduksi sebanyak 3.000 unit.

Sayangnya, belum ada informasi rinci terkait performanya. Namun, pabrikan asal Britania Raya itu pernah membocorkan bahwa mobil ini akan dibekali mesin 4-silinder 295 hp, sekaligus menjadi MINI tercepat dan paling bertenaga di jalan raya.

Peningkatan performa ini disebabkan oleh pengembangannya yang berfokus untuk penggunaan di sirkuit. Karena itu, penyempurnaan dilakukan di berbagai aspek, mulai dari suspensi, pengurangan bobot, hingga penyempurnaan aerodinamika.

Maka, tak heran jika MINI JCW GP dibekali body-kit, spoiler, dan diffuser belakang. Selain itu, velg mobil 2-pintu ini juga dibuat lebih ringan dan rigid guna menunjang kestabilannnya.

Sebelumnya, MINI JCW GP 2012 hanya membutuhkan waktu 8 menit 23 detik untuk menyelesaikan 1 putaran di Sirkuit Nurbugring, Jerman. Diprediksi, generasi terbarunya mampu lebih cepat dari itu. Sayangnya, belum ada bocoran informasi terkait harga MINI JCW GP 2020. 

 

 (kpl/crn)
Loading