Sukses

Warga Desa Ini Digiring Buka Bengkel Usai Mencemari Lingkungan

Otosia.com Beberapa waktu lalu sejumlah media melaporkan pencemaran lingkungan akibat kegiatan peleburan aki oleh warga di Cinangka Kecamatan Ciampea, Bogor Jawa Barat. Tidak hanya pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga menjadi penyebab yang dapat mengganggu kesehatan warga setempat.

Prihatin dengan kondisi tersebut main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) bergerak untuk merubah kondisi tersebut dengan memberikan pelatihan mekanik sepeda motor.

“Kondisi warga yang telah puluhan tahun hidup berdampingan dengan pencemaran peleburan aki. Yayasan melihat perlu adanya peralihan sumber pendapatan lain dengan berikan beragam kemampuan salah satunya teknik dan manajemen bengkel sepeda motor,” jelas Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Tidak hanya memberikan pelatihan dan pendidikan terkait perbaikan sepeda motor, YWA juga akan segera membangun bengkel umum sepeda motor untuk dijadikan salah satu sumber penghasilan dan meningkatkan kemampuan masyarakat sekitar.

Sebanyak 50 orang yang terdiri dari warga, pelatihan teknik perawatan dan perbaikan sepeda motor yang akan berjalan selama dua minggu sejak 12 hingga 26 Februari mendatang. Selain membangun bengkel sepeda motor, warga akan menerima peralatan perbengkelan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini, tidak hanya akan mengembangkan bengkel yang akan dibangun. Dengan seleksi , diakhir pelatihan yayasan akan menawarkan kesempatan bekerja di bengkel resmi motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang,” tutup Ronnal.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)
Loading