Sukses

Kakak Toyota Camry Lakoni Debut Asia di China, Termurah Rp440 Jutaan

Otosia.com Nama Toyota Avalon memang cukup asing di Indonesia. Pasalnya, mobil tersebut merupakan sedan flagship yang selama ini hanya dipasarkan di Amerika dan posisinya berada di atas Toyota Camry.

Kini, Toyota Avalon akan masuk ke pasar Asia untuk pertama kalinya. Mengutip dari Keyauto.my, mobil sedan ini nantinya beredar di China mulai Maret 2019 mendatang.

Pihak Toyota China juga telah mengkonfirmasi bahwa Toyota Avalon akan tersedia dalam 2 tipe dapur pacu. Pertama adalah mesin bensin konvensional 4-silinder 2.500 cc bertenaga 205 hp dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Menariknya, Toyota Avalon juga akan memiliki varian Hybrid Electric Vehicle (HEV). Dapur pacu ini mesin bensin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik Toyota Hybrid System sehingga tenaganya mencapai 208 hp.

Gearbox Toyota Avalon 2.5L HEV juga telah menggunakan teknologi E-CVT. Alhasil, konsumsi bahan bakarnya terbilang efisien untuk mesin 2.500 cc, mencapai 4,3 liter/ 100 km.

Dari segi desain, secara garis besar tampilannya tak akan berbeda dengan versi Amerika. Toyota Avalon versi China ini dibekali dengan LED DRL, LED headlight, dan gril lebar dengan kisi-kisi horizontal.

Sementara itu, kabinnya tampak mewah dengan dominasi warna hitam dan beberapa aksen silver. Di tengah dashboard terpasang head-unit display touchscreen yang dapat terhubung ke smartphone.

Menurut sumber yang sama, harga Toyota Avalon 2.5L akan mencapai CNY208.800 atau sekitar Rp442 jutaan. Sedangkan Toyota Avalon 2.5L HEV dibanderol CNY289.800 yang setara Rp613 jutaan (Kurs CNY1 = Rp2.117).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading