Sukses

Mobil Rusia Gaz dan Lada Mau Dijual di Indonesia?

Otosia.com Pasar Indonesia yang subur menarik banyak pihak untuk sama-sama menawarkan sejumlah produk di Indonesia. Kabar terbarunya, ada merek Rusia yang akan masuk ke pasar dalam negeri.

Kabar soal merek mobil asal Rusia ini datang dari Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi. Ia mengatakan bahwa sejumlah merek akan masuk dari negeri Beruang Merah. Begitu juga Renault dengan sebuah perubahan.

"Renault sudah ada, cuma akan ada (perubahan). Lalu saya dengar ada dari Rusia akan masuk. Lalu akan masuk pula dari satu negara lainnya," kata dia.

Isunya, dua merek asal Rusia yang akan masuk tersebut adalah Gaz dan Lada. Dua merek ini lumayan terkenal dengan sejumlah kendaraan legendarisnya terutama jip dan truk. Adapun Gaz sendiri merupakan induk dari truk Ural.

"Kebanyakan (merek Rusia yang akan masuk Indonesia ditujukan untuk pasar) komersial," kata dia lagi.

Memang, suburnya pasar Indonesia menarik minat para pabrikan Rusia ini. Menurut kabar yang beredar, pelaku otomotif di Rusia ini tertarik setelah mendengar catatan penjualan kendaraan roda empat ke atas di Indonesia yang melewati angka 1 juta unit per tahun.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/crn)
Loading