Sukses

Bingung Komparasi Bengkel, Coba Cara Ini

Otosia.com

Mobil-mobil berusia pakai di atas tiga tahun bukan main banyaknya. Bagi pasar di Indonesia, mobil-mobil ini masih terhitung segar, padahal di satu sisi sudah lepas dari masa garansi perawatan brand pabrikan.

Tak ayal, para pemakainya berburu bengkel non-brand mobil yang cocok. Lantas, pertanyaannya tentu saja bagaimana menemukan yang pas?

Kriteria harga jasa dan onderdil biasanya sudah masuk hitungan. Tapi ada satu hal lain yang juga menarik untuk dicoba, yakni prosedur yang tepat dalam hal transparansi

"Kami punya prosedur ada waktunya nanti costumer akan dijelaskan kondisi suku cadang yang rusak, sudah seperti apa. Itu sudah bagian dari SOP kami," kata Gunawan, Manager Operasional Carfix Indonesia memberikan gambaran.

Hal ini bertalian dengan faktor harga tadi. Sebab bagaimanapun harga suku cadang mobil cenderung tidak bisa dibilang murah.

Di sisi lain, perlu pertimbangan matang terhadap pentingnya suku cadang tersebut di mobil. Apesnya, ada saja bengkel yang tidak mengomunikasikan hal ini.

"Saya enggak mau bilang bagaimana bengkel lain ya, tapi segala proses perbaikan di kami ada prosedurnya," kata dia.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)
Loading