Sukses

Pabrikan Mobil Mewah Ini Tak Berniat Produksi Sportcar

Otosia.com Beberapa waktu belakangan beredar rumor bahwa Bentley akan menghadirkan sportcar. Terkait hal tersebut, pabrikan asal Inggris itu angkat bicara.

Mengutip dari Carscoops.com, Werner Tietz, Member of The Board Engineering Bentley menyatakan bahwa pihaknya saat ini lebih fokus ke sedan dan SUV mewahnya.

Padahal, sebelumnya mereka sempat menghadirkan Bentley Continental GT3 yang kental dengan aura sport, meski sebatas modifikasi. Mobil mewah inilah yang digadang-gadang akan menjadi cikal bakal sportcar murni Bentley.

"Konsep mobil sport murni bukanlah hal yang sesuai dengan strategi masa depan kami," ujar Tietz.

Tietz juga menyatakan bahwa Bentley saat ini ingin memiliki varian grand-tourer (GT) untuk setiap modelnya. Selain itu, mereka juga akan terus mengembangkan segmen SUV.

"Hal pertama yang kami inginkan adalah memiliki varian GT di setiap segmen dan hal itu belum terjadi sekarang. Saya rasa Bentley bisa menawarkan sesuatu yang unik, masih seputar mobil sport namun dengan kemewahan," ujarnya.

Tak hanya itu, Tietz juga menyatakan bahwa Bentley tengah memikirkan sebuah mobil perkotaan dengan tenaga listrik. Namun, hal itu masih sebatas konsep dan belum dikembangkan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading