Sukses

Ketahui Perbedaan Rest Area Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2019

Otosia.com Mudik lebaran lewat jalur darat masih jadi pilihan kebanyakan orang. Tak sedikit juga yang memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Jika tahun-tahun lalu, mudik lebaran selalu diwarnai dengan cerita macet di beberapa titik, tahun ini harapannya tak ada lagi macet parah hingga menginap di jalan berhari-hari.

Sebab, dari ujung hingga ke ujung pulau Jawa kini sudah terhubung dengan jalan tol alias jalan bebas hambatan. Jalan ini bisa dilewati selain memilih jalan reguler.

Nah, jika Otolovers hendak mudik ke kampung halaman melewati tol Trans Jawa, ada baiknya tahu soal rest area. Rest area bisa dimanfaatkan untuk istirahat selama perjalanan.

Ada dua jenis rest area untuk mudik lebaran 2019 nanti. Rest area itu akan dibedakan dengan huruf A dan B setelah angka kode kilometer.

Dalam buku panduan mudik lebaran 2019 yang dikeluarkan Jasa Marga, kedua huruf itu menandakan rest area menuju dan meninggalkan Jakarta.

Huruf A pada jalur rest area, menunjukkan arah yang meninggalkan Jakarta. Sementara huruf B pada jalur rest area, menunjukkan arah yang menuju Jakarta. Misalnya, pada rest area KM 13 A atau rest area KM 14 B.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Loading