Sukses

All-new Nissan Juke, Rilis Akhir 2019?

Otosia.com Tahun ini, Nissan Juke di pasar otomotif global telah menginjak usia yang ke-10. Namun, model terbarunya sampai sekarang masih tak kunjung dirilis.

Namun, mengutip dari Autoexpress.co.uk, all-new Nissan Juke kabarnya akan meluncur pada akhir 2019 mendatang. Dengan kata lain, penjualan crossover ini dimulai pada awal tahun 2020.

All-new Nissan Juke kemungkinan akan dibangun di atas platform CMF-B, hasil aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault. Sebelumnya platform ini telah digunakan pada Renault Clio.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Punya Versi Listrik

Punya Versi Listrik

Dengan platform baru ini, sangat memungkinkan bahwa Nissan Juke akan memiliki versi listrik. Nantinya, mobil tersebut akan berhadapan dengan Kia e-Niro dan Honda Kona EV.

Diprediksi all-new Nissan Juke juga akan memiliki varian plug-in hybrid. Tipe ini memadukan mesin 1.600 cc dengan motor listrik dan mampu menempuh jarak sekitar 30 km hanya ditenagai baterai 9,8 kWh.

Nampaknya akan hadir juga versi mild-hybrid, namun masih belum ada bocoran lebih lanjut. Di beberapa negara, all-new Nissan Juke diprediksi masih mempertahankan mesin bensin 1.000 cc turbo dan diesel 1.500 cc.

 

Kabin Lebih Lega

Kabin Lebih Lega

Selain perubahan di sektor dapur pacu, platform baru ini membuat kabin all-new Nissan Juke menjadi lebih lega. Kestabilannya juga meningkat berkat wheelbase yang lebih panjang.

Head-unit all-new Nissan Juke nampaknya juga akan lebih canggih dan tentunya dapat terhubung ke smartphone. Fitur tambahan lainnya ialah sistem pengendaraan semi otonom ProPilot.

Sisi eksterior tentunya juga mengalami perubahan. Berdasar beberapa spyshot yang beredar, all-new Nissan Juke tampil lebih modern dan futuristik, terlebih di bagian depan.

Loading