Sukses

Jeep Willys Bermesin Motor 150 CC Dibanderol Rp 45 Juta, Minat?

Otosia.com Jeep Willys dan Toyota FJ Cruiser lawas tentu bukan nama asing bagi penggemar offroad. Kedua mobil ini melegenda karena ketangguhannya di medan berat, sehingga tidak sedikit orang yang masih menggunakannya bahkan sudah jadi barang koleksi.

Saking melegendanya, sampai-sampai kedua kendaraan tersebut dibuat versi miniaturnya. Desainnnya pun dibuat seperti versi aslinya, hanya saja terlihat seperti kendaraan anak-anak. Bukan cuma anak-anak, orang dewasa pun menyukainya, bahkan sampai ada komunitas Mini Jeep Indonesia.

Dalam Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, miniatur Jeep Willys dan Toyota FJ Cruiser lawas turut ditawarkan kepada pengunjung Jakarta Fair. Tidak seperti kendaraan untuk anak-anak, kedua jip tersebut menyediakan dua kursi yang dapat dimuati 2 orang dewasa.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/crn)

Mesin Motor 150 cc

Mesin Motor 150 cc

Miniatur Jeep Willys dan Toyota FJ Cruiser sama-sama dibekali mesin 150 cc, yang dikawainkan dengan transmisi perpindahan gigi 3 percepatan (R-N-1- 2- 3). Untuk bodi, terbuat dari material plastic ABS, bukan besi atau aluminium.

“Mesinnya kita pakai sepeda motor 150 cc. Sama kayak mobil, miniatur ini ada gigi mundurnya, ada lampu utama, sein, spion. Tapi setirnya ada di kiri,” kata salah satu wiraniaga yang berjaga.

Uniknya, di bagian belakang jip diberi tambahan tempat menaruh derigen BBM dan ban serep atau cadangan, layaknya jip sungguhan. Bensin menjadi bahan bakar untuk menjalankan kedua miniatur kendaraan tersebut.

Untuk konstruksinya, keduanya menggunakan rangka tobular dengan suspensi 4 titik. Berpenggerak roda belakang, untuk pengereman menggunakan sistem disk brake dua titik di depan, dan 1 titik di belakang. Bannya mirip dengan yang terpasang pada ATV, yang memiliki alur kembangan offroad.

Untuk harga miniatur Jeep Willys dibanderol Rp 45 juta, sedangkan Toyota FJ Cruiser sedikit lebih mahal, yakni Rp 47 juta.

Loading