Sukses

Bikin Geger, Patung Polisi di Sidoarjo Mendadak Hidup Bikin Mati Kutu Pelanggar Lalin

Otosia.com Mengatasi para pelanggar lalu lintas tak bisa dilakukan dengan cara konvensional saja. Pihak berwenang, Polisi, punya segudang ide untuk mengurangi perilaku tak tertib lalu lintas.

Seperti yang belakangan mengegerkan Sidoarjo. Patung polisi yang sengaja di tempatkan di ruas jalan yang rawan terjadi pelanggaran. Para pemotor yang biasanya melaju dari arah Surabaya, kerap memutar balik di bawah jembatan layang Waru.

Kemudian langsung memotong jalan dan memotong arus ke jalan Letjen Sutoyo, Waru, Sidoarjo. Keberadaan patung polisi itu diharapkan bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas.

Benar saja, beberapa hari para pengguna jalan tak berani melanggar. Sayangnya, itu hanya sebentar karena mereka menyadari bahwa itu hanya patung.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Tak Berkutik

Tak Berkutik

Tapi hal mengejutkan terjadi kala para pemotor ini tak menghiraukan keberadaan patung polisi. Tiba-tiba saja, patung polisi itu bisa hidup dan menghalangi laju para pelanggar lalu lintas.

Rupanya, polisi sudah menukar patung polisi dengan polisi betulan karena pelanggar di titik tersebut kembali berulah. Polisi betulan itu bergaya seperti patung dan bergerak menghadang para pemotor.

Alhasil, banyak pelanggar lalu lintas yang kaget dan tak bisa mengelak. Terciduk deh.

Video Patung Polisi Hidup

Video Patung Polisi Hidup

 "Ternyata masih ada juga yang melanggar, akhirnya patungnya lompat hidup nangkep. Banyak masyarakat yang belum sadar keselamatan. Keselamatan utamakan," ujar polisi yang bertugas menjadi patung dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Sidoarjo.id.  

 

Loading