Sukses

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Jauh Tinggalkan Nissan Terra

Otosia.com Penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) di segmen large SUV ladder-frame mengalami peningkatan di periode Mei 2019, dari total 3.101 unit pada April 2019 menjadi 3.947 unit.

Dari 5 produk di kelas tersebut, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya Isuzu MU-X yang mengalami penurunan distribusi dari 50 unit menjadi 10 unit.

Sedangkan 4 mobil sisanya kompak naik, meski beberapa tak terlalu signifikan. Pada Mei 2019 kemarin, Nissan Terra dan Chevrolet Trailblazer mencatatkan angka distribusi yang sama, sebanyak 34 unit.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Makin Tertinggal

Makin Tertinggal

Tercatat angka penjualan wholesales Mitsubishi Pajero Sport pada periode Mei 2019 lalu mencapai 1.774 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari April 2019 dengan capaian 1.409 unit.

Sementara itu, gelar mobil SUV ladder-frame masih dipegang oleh Toyota Fortuner dengan distribusi sebanyak 2.095 unit. Jumlah tersebut mengalami lonjakan dari periode sebelumnya dengan selisih 143 unit.

Dengan demikian, pendatang baru di segmen large SUV ladder-frame, Nissan Terra makin jauh tertinggal dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajer Sport. Padahal, mobil ini sempat digadang-gadang mampu mematahkan dominasi keduanya.

Loading