Sukses

Suzuki Jimny Gan Rilis di Italia, Lebih Gahar dan Agresif

Otosia.com Nama Suzuki Jimny selama beberapa bulan belakangan menjadi topik yang hangat dibicarakan, terlebih di antara para pecinta mobil. Wajar saja, meski sempat muncul di GIIAS 2018 dan IIMS 2019, mobil SUV ikonik itu tak kunjung dirilis di Indonesia.

Lupakan dulu Suzuki Jimny Indonesia, kita menyeberang ke Eropa, tepatnya Italia. Di sana, sedang berlangsung Turin Motor Show 2019 dan ditampilkan edisi spesial dari mobil SUV tersebut, yakni Suzuki Jimny Gan.

Mengutip dari Autoevolution.com, Suzuki Jimny Gan tentu terlihat lebih gahar dan agresif dibanding versi standard. Hal itu tak terlepas dari perpaduan warna hitam dan abu-abu sehingga memperkuat kesan tangguh.

Suzuki Jimny Gan tentu memiliki beberapa komponen baru khas mobil off-road, seperti ban all-terrain, suspensi yang lebih tinggi, stone-guard, anti roll bar, dan over-fender besar. Serta tampak kata "Gan" dalam huruf Kanju. Dengan ubahan di sektor kaki-kaki, ground clearance mobil ini bertambah 10 cm.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Mesin Masih Sama

Mesin Masih Sama

Sektor interiornya masih sama dengan versi standarnya, dibekali sepasang instumen panel analog dan kemudi modern dengan berbagai tombol. Sedangkan konsol tengahnya dihuni AC, head-unit touchscreen, dan tuas transmisi.

Dapur pacu Suzuki Jimny Gan juga masih sama dengan versi standarnya. Mobil ini mengandalkan mesin K15B layaknya all-new Suzuki Ertiga dengan konfigurasi 4-silinder inline 1.462 cc 102 hp/ 130 Nm dan dikawinkan dengan penggerak 4WD.

Loading