Sukses

Tips Memilih Kamera Dasbor yang Ciamik

Otosia.com Tidak semua mobil dibekali dengan kamera depan. Jika ingin punya kamera di dasbor mobil, pemilik bisa menambahkan sendiri. 

Banyak kamera dasbor yang dijual. Tak perlu susah untuk mencarinya. Tapi, jangan juga sembarangan memilih kamera dasbor ya Otolovers. 

Melansir Autoevolution, jika sedang ingin membeli kamera dasbor atau akrab disebut dashcam, kamu harus memastikan bahwa kamera tersebut setidaknya memiliki tiga fitur dasar berikut. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Fitur Loop

Fitur Loop

Pertama, punya fitur loop. Fitur ini lumayan membantu kalau kamu adalah orang yang suka lupa memindahkan hasil rekaman. Sehingga ketika kartu memori sudah penuh dan kamu lupa memindahkan, kamera masih bisa terus merekam.

Tapi ada baiknya untuk memindahkan hasil rekaman secara berkala. Atau kalau tidak memerlukan hasil rekaman, bisa dihapus secara berkala. 

Sensor G-Force

Sensor G-Force

Kedua, sensor G-Force. Sensor ini memungkinkan kamera melindungi video yang direkam segera setelah deselerasi tiba-tiba terdeteksi. Artinya, video akan tetap aman meskipun mobil terlibat kecelakaan.

Mode Malam

Mode Malam

Ketiga, mode malam. Pastikan kamera yang hendak kamu beli memiliki fitur mode malam. Kenapa? Pencahayaan yang kurang akan mempengaruhi hasil tangkapan kamera. Jika kamera memiliki fitur ini, setidaknya gambar bisa terlihat lebih jelas.

Loading