Sukses

Terkuak Cara Kim Jong Un Dapatkan Mercedes-Benz Anti Peluru

Otosia.com Kepemilikan mobil-mobil mewah oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, menjadi misteri. Sebab, ada larangan masuknya barang mewah ke Korea Utara, termasuk mobil mewah.

Saat beredar gambar Kim Jong Un yang memakai limosin Mercedes-Benz S600 Guard dan Mercedes-Maybach S62, publik bertanya dari mana Kim mendapatkan mobil itu?

April lalu, Associated Press mengonfirmasi ke Daimler soal kepemilikan Mercedes-Benz Kim. Pabrikan Jerman itu menjawab tak tahu menahu soal hal itu.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Cara yang Rumit

Cara yang Rumit

Melansir Carscoops, kini mulai tekuak bagaimana mobil anti peluru itu bisa sampai ke Korea Utara. Investigasi yang dilakukan New York Times, dimulai dari pelabuhan di Rotterdam, Belanda di mana Mercedes-Benz anti peluru itu dimasukkan ke kapal.

Setelah 41 hari di laut, mobil itu sampai di Cina dan kemudian dikirim ke Jepang menggunakan kapal yang berbeda. Kemudian mobil itu dipindahkan ke kapal lainnya dan dikirim ke Korea Selatan.

Dari pelabuhan Korea Selatan, mobil tersebut dipindahkan lagi ke kapal hantu Rusia. Kapal Rusia lantas mematikan sistem pelacakan dan tiba-tiba muncul di Vladivostok, Rusia.

Di hari yang sama mobil tiba di Rusia, sepasang pesawat diterbangkan dari Korea Utara, dan dilaporkan menjemput mobil-mobil mewah itu di Vladivostok.

Dari hasil investigasi itu, terlihat betapa rumitnya proses pengiriman mobil-mobil mewah itu ke Korea Utara.

 

Loading