Sukses

Keren, Komponen Honda ADV150 Nyaris 100 Persen Asli Indonesia

Otosia.com Honda memilih Indonesia, khususnya gelaran GIIAS 2019 sebagai lokasi world premiere atau debut dunia skutik terbaru mereka, Honda ADV150. Motor ini diciptakan sebagai jawaban kebutuhan konsumen yang mencari skutik premium 150cc namun tetap nyaman diajak melibas segala medan.

Menariknya lagi, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, kandungan lokal pada Honda ADV150 lebih dari 90 persen. Ya, basis produksi motor ini ada di Indonesia.

"Honda ADV150 diproduksi di pabrik kami di Sunter. Kandungan lokalnya lebih dari 90 persen. Sisanya kami masih melakukan impor," ujar Thomas.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn/tys)

Terinspirasi dari PCX

Terinspirasi dari PCX

Setelah dirilis di GIIAS 2019, rencananya Honda ADV150 juga akan diekspor. Hanya saja Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma masih belum bisa menyebut negara tujuan motor ini, begitu pula dengan jumlahnya.

Kisah unik lainnya ada di proses kelahiran Honda ADV150. Bahkan, Inuma pun mengakui tidak bisa menyebutkan secara tetap titik awal pengembangan skutik ini.

"Bisa dibilang awal pengembangannya adalah saat pembuatan Honda PCX. Di tengah-tengahnya, kami terfikir untuk membuat motor ini," ungkap Inuma sembari tersenyum.

Loading