Sukses

5 Fakta Menarik Mengenai Honda ADV150

Otosia.com PT Astra Honda Motor kemarin (19/7/2019) secara resmi merilis produk terbaru mereka, Honda ADV150. Skutik bergaya petualang ini disebut-sebut sebagai adik atau versi mini dari Honda X-ADV yang mengusung mesin 750cc.

Diumumkan dalam gelaran GIIAS 2019, harga Honda ADV150 tipe CBS-ISS mencapai Rp33,5 juta. Sedangkan Honda ADV150 ABS-ISS dibanderol Rp36,5 juta (OTR Jakarta).

Sebelum membeli, simak dulu 5 fakta menarik mengenai Honda ADV150 berikut:

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn/tys)

Desain

Desain

Meski disebut-diadopsi dari Honda X-ADV, tampilan Honda ADV150 benar-benar baru di segmen skutik premium 150 cc. Karena itu, pihak AHM tidak khawatir nantinya motor ini akan memakan pasar Honda PCX.

Tampilannya khas motor petualang dengan windshield besar, setang lebar, suspensi dan ground clearance tinggi, serta bahasa desain yang berotot.

 

 

Mesin dan Sasis

Mesin dan Sasis

Honda ADV150 menggunakan Honda PCX sebagai basisnya. Hanya saja mesin motor ini disetel ulang untuk memaksimalkan performa di putaran bawah serta disematkan pada sasis yang lebih ringan.

Alhasil performanya menjadi lebih baik saat melibas tanjakan dan medan off-road ringan. Di atas kertas, Honda ADV150 mendapat asupan tenaga sebesar 14,5 ps dan torsi 13,8 Nm.

Fitur Melimpah

Fitur Melimpah

Sebagai pendatang baru di segmen skutik premium 150 cc tentu Honda ADV150 memerlukan daya jual lain di luar desainnya yang khas petualang, unik, dan futuristik.

Karena itu, Honda ADV150 dibekali beragam fitur kekinian, seperti instrumen panel digital, full-LED lighting, 12V power-socket, bagasi luas, serta keyless-ignition.

World Premiere

World Premiere

Ya, Honda ADV150 pertama kali diluncurkan di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2019. Rencananya motor ini nantinya juga akan menjelajah pasar ekspor.

Pasalnya, basis produksi Honda ADV150 berada di Indonesia, tepatnya Sunter. Bahkan, kandungan lokal pada motor ini sudah lebih dari 90 persen.

Pengembangan

Pengembangan

Proses kelahiran Honda ADV150 juga terbilang unik. Bahkan, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM menyatakan bahwa ia tak mengetahui secara persis waktu pengembangan motor ini.

Namun, Inuma menyatakan bahwa gagasan Honda ADV150 muncul di tengah proses pengembangan Honda PCX. Karena itu, skutik tersebut menggunakan Honda PCX sebagai basisnya.

Loading