Sukses

Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Akhirnya Punya Harga, Setara 2 Avanza

Otosia.com Era baru Harley-Davidson telah dimulai. Ya, pabrikan ikonik asal Amerika Serikat (AS) itu telah mulai menjual motor listrik pertamanya, Harley-Davidson Livewire di beberapa negara.

Sementara ini, Harley-Davidson Livewire masih akan beredar di AS, Kanada, dan beberapa kawasan Eropa. Proses distribusi globalnya dijadwalkan berlangsung pada tahun 2020 - 2021 mendatang.

Berbeda dengan produk Harley-Davidson pada umumnya yang mengusung desain cruiser besar klasik yang khas, Harley-Davidson Livewire justru tampil futuristik. Meski demikian, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat.

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik baterai 24 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 hp dan torsinya mencapai 116 Nm.

 (kpl/crn)

Sensasi Isi Bensin

Sensasi Isi Bensin

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

Cara pengisian baterai ini cukup unik. Power-socket Harley-Davidson Livewire terpasang di atas tangki dan memunculkan sensasi mengisi bensin seperti motor konvensional pada umumnya.

Pengisiannya pun tak butuh waktu lama. Menggunakan DC fast-charging, baterai Harley-Davidson Livewire dapat penuh hanya dalam 1 jam, sedangkan jika memakai listrik rumah membutuhkan waktu 12,5 jam.

Mengutip dari Fox31news.com, harga Harley-Davidson Livewire di Amerika Serikat mencapai USD29.799 yang setara dengan Rp419 jutaan (Kurs USD1 = Rp13.971). Dengan nominal tersebut, Otolovers bisa membawa pulan 2 unit Toyota Avanza 1.3E AT.

Loading