Sukses

Masih Cedera, Jorge Lorenzo Absen di MotoGP Ceko dan Austria

Otosia.com Kecelakaan hebat yang dialami Jorge Lorenzo di Tikungan 7 Sirkuit Assen, Belanda, menyebabkan keretakan tulang belakang T6 dan T8. Alhasil, pembalap Repsol Honda ini tak bisa menyelesaikan sisa pekan balap MotoGP saat itu.

Hingga saat ini, kondisi Lorenzo sepertinya belum pulih sepenuhnya. Soal hal ini, Repsol Honda mengumumkan bahwa Jorge Lorenzo dipastikan kembali absen dalam pekan balap MotoGP Ceko dan Austria. 

MotoGP Ceko bakal digelar di Sirkuit Beno pada 2-4 Agustus 2019. Sementara itu, MotoGP Austria akan menggunakan Sirkuit Red Bull Ring pada 9-11 Agustus 2019. 

Menurut pernyatan resmi Repsol Honda, kedua belah pihak mencapai kesepakatan bahwa lebih baik Lorenzo tak memaksakan diri untuk turun di MotoGP Ceko.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Pernyataan Resmi

Pernyataan Resmi

"Usai mengalami keretakan tulang belakang T6 dan T8 dalam pekan balap GP Belanda, Jorge Lorenzo memilih untuk melanjutkan fokus pada masa pemulihan dan kembali di GP Inggris pada 25 Agustus.

"Jorge Lorenzo dan Repsol Honda telah sepakat bahwa lebih baik bagi Lorenzo untuk melewatkan Seri Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko lebih tinggi pada cederanya.

"Usai menghabiskan masa liburan untuk penyembuhan, kondisi Lorenzo telah membaik, namun masih mengalami rasa sakit, dan pergerakannya pada motor masih terbatas. Silverstone pun menjadi target barunya untuk kembali berkendara untuk Repsol Honda."

Pengganti Lorenzo

Pengganti Lorenzo

Atas absennya Jorge Lorenzo, Honda Racing Corporation (HRC) pun kembali menunjuk sang test rider, Stefan Bradl. Sebelumnya, Bradl memang dijadwalkan untuk turun balapan di Ceko, tapi dengan status rider wildcard.

Musim ini, Bradl telah dua kali turun balapan, yakni di Jerez, Spanyol sebagai rider wildcard, dan di Sachsenring sebagai pengganti Lorenzo. Pada kedua balapan tersebut, Bradl start dari posisi 14 dan finis di posisi 10.

Sumber: Bola.net

Loading