Sukses

Masih Layakkah Yamaha MT-25 di 2019?

Otosia.com Pilihan naked-bike 250 cc di Indonesia saat ini memang tak banyak. Setidaknya ada salah satu produk yang cukup terkenal di segmen ini, yaitu Yamaha MT-25.

Namun, sejak dirilis tahun 2015 silam, Yamaha MT-25 belum mengalami perubahan sedikit pun. Selama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya melakukan penyegaran di sisi warna saja.

Artinya, dengan usianya yang menginjak 4 tahun, Yamaha MT-25 masih memiliki 1 generasi saja. Lantas, apakah motor ini masih layak dibeli di tahun 2019?

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Performa

Performa

Yamaha MT-25 dibekali mesin 2-silinder inline 250 cc DOHC yang terbilang masih memberikan performa lebih dari cukup untuk sebuah naked-bike perkotaan. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 36 hp dengan torsi 22,6 Nm.

 

Desain

Desain

Soal desain kami serahkan ke selera Otolovers. Yang jelas motor ini memiliki desain tangki dengan shroud berotot, jok split-seat, setang lebar, dan single-headlight.

 

Fitur

Fitur

Di sinilah kelemahan Yamaha MT-25. Karena terlahir pada tahun 2015 silam, naked-bike ini terbilang minim fitur lantaran masih menggunakan lampu-lampu bohlam, instrumen panel digital, dan tidak memiliki rem ABS.

 

Harga

Harga

Hanya saja, harga Yamaha MT-25 terbilang menggiurkan untuk sebuah motor baru berkapasitas 250 cc. Berdasarkan situs resmi PT YIMM, Yamaha MT-25 saat ini dibanderol Rp48,575 juta (OTR Jakarta).

 

Simpulan

Simpulan

Jika Otolovers mencari motor baru berkapasitas 250 cc dengan budget di bawah Rp50 juta, tentu Yamaha MT-25 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, ketika yang diinginkan adalah motor bertabur fitur modern, Yamaha MT-25 bukan jawabannya.

Loading