Sukses

Harley-Davidson Akan Diproduksi di Indonesia, Di Pabrik Benelli?

Otosia.com Kabar motor kecil dari Harley-Davidson (HD) sudah berhembus cukup lama. Motor pabrikan Ameika Serikat itu akan memiliki mesin berkapasitas 338cc dan diroduksi di Cina.

Di negeri Tirai Bambu, HD bekerja sama dengan Qianjing Motorcycle yang merupakan anak perusahaan Geely yang juga induk Benelli. Selain itu, pada tahap awal motor kecil HD juga akan dipasarkan di Cina pada 2020.

Rencananya, motor ini juga akan dipasarkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI), Steven Kentjana Putra telah memastikan siap meniagakan HD "mungil" tersebut di Tanah Air.

"Pemasaran motor HD 338cc tersebut melalui networking Benelli worldwide termasuk juga di Indonesia akan melalui saya sebagai APM Benelli Motor Indonesia," katanya, dikutip dari Liputan6.com.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Dirakit di Pabrik Benelli

Dirakit di Pabrik Benelli

Saat ini, seluruh produk Benelli yang dipasarkan di Indonesia dirakit di fasilitas perakitan BMI di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Steven menyebutkan, tidak menutup kemungkinan jika HD 338 bakal dirakit di tempat yang sama.

"Bisa banget produk Harley akan diproduksi di pabrik Benelli. Saya punya autorized untuk bisa rakit di sini supaya harga kompetitif. apalagi mereka (distributor HD, red) tidak punya pabrik perakitan di sini," ujarnya

Sekadar informasi, saat ini fasilitas perakitan Benelli di Indonesia memiliki kapasitas produksi 5.000 unit per tahun. Rencananya, mereka akan menambah pabrik baru di Cibinong dan Karawang dengan menggandeng Kalla Group sebagai rekanan dealer.

Jika rencana ini berjalan mulus, kapasitas produksi Benelli minimal bisa naik dua kali lipat.

Sumber: Liputan6.com

 

Loading