Sukses

Yamaha MX King Punya Edisi Spesial, Harga Nyaris Rp30 Juta

Otosia.com Tak seperti Indonesia, tren motor bebek di negara lain masih tinggi, salah satunya Vietnam. Karena itu, berbagai pabrikan tak ragu untuk bermain di segmen tersebut.

Belum lama ini, Yamaha Vietnam merilis Yamaha MX King Special Edition. Di sana, motor bebek super ini dibanderol VND47,99 juta, setara Rp29,5 juta (Kurs VND1 = Rp0,61).

Hanya saja, mengutip dari Motosaigon.vn, edisi spesial ini sebatas kosmetik. Yamaha MX King Special Edition dibalut dalam 2 pilihan warna, yaitu Dawn (blue shade) dan Dusk (grey shade). Keduanya memiliki grafis baru yang modern.

Selebihnya, motor yang lebih akrab disapa Yamaha Exciter ini masih mengandalkan fitur-fitur yang sama dengan versi standar, seperti Answer Back Key, LED headlight, dan instrumen panel full-digital.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Rumor Generasi Baru

Rumor Generasi Baru

Di sektor kaki-kaki terpasang suspensi depan teleskopik yang dipadu ban 90/80-17. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock dan ban 120/70-17. Kedua rodanya dikawal single-disc brake.

Seperti versi Indonesia, Yamaha Exciter Special Edition mengusung mesin 1-silinder 150 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesa 15,4 ps dan torsi 13,8 Nm.

Kabarnya Yamaha MX King pada tahun ini akan memiliki versi all-new. Rumor yang santer terdengar ialah motor bebek tersebut nantinya dibekali mesin 155 cc VVA bertenaga 19,3 hp dan desain baru yang lebih gahar.

Sekadar informasi, saat ini Yamaha MX King di Indonesia ditawarkan dalam 3 tipe. Varian standar dibanderol Rp23,23 juta. Sedangkan pilihan livery MotoGP 2019 dan Doxou dijual dengan harga Rp23,53 juta (OTR Jakarta).

Loading