Sukses

Honda PCX Hybrid di Indonesia, Laku?

Otosia.com Sejak 2018 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang menjual motor hybrid, dengan menghadirkan Honda PCX Hybrid.

Hanya saja, sejak dirilis tahun lalu, kabar mengenai Honda PCX Hybrid perlahan tenggelam, terlebih dengan kehadiran berbagai motor baru sekelasnya, seperti Honda ADV150.

Lantas, apakah Honda PCX Hybrid ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat dan laku terjual?

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Segmen Kecil

Segmen Kecil

"Honda PCX Hybrid ini bukan tidak laku, tapi memang peminatnya yang sangat kecil," terang Dede Hartono, Area Sales Head MPM.

Ia menyebut bahwa memang tren masyarakat belum berpindah dari motor konvensional ke hybrid. Selain itu, teknologi yang ada sekarang masih belum terlalu canggih.

"Kalau yang sekarang memang masih mengisi akselerasi di putaran bawah saja. Mungkin, dampak ini yang tidak terlalu diperhitungkan pembeli. Jadi ya saya rasa wajar kalau Honda PCX hybrid belum terlalu ramai," tambahnya.

Stok Selalu Ada

Stok Selalu Ada

Hanya saja, ia menyebut bahwa Honda PCX Hybrid sampai sekarang masih ready-stock atau selalu siap dibeli di berbagai dealer Wing Honda, termasuk MPM Malang.

"Selalu ada kalau stoknya. Di dealer Wing MPM itu selalu terpajang di depan, biar orang bertanya-tanya dan siapa tau berminat," tutup Dede sambil tertawa.

Memang, harga Honda PCX Hybrid saat ini terbilang tinggi, Rp42,139 juta. Nominal tersebut Rp10 jutaan lebih mahal dibanding versi konvensional yang dibanderol Rp28,933-31,934 juta (OTR Jakarta).

Loading