Sukses

Pabrikan Sedan Mewah Ini Siap Lahirkan Mobil Listrik

Otosia.com Selama beberapa tahun belakangan, mobil listrik semakin berkembang. Bahkan, beragam pabrikan telah memiliki produk di segmen kendaraan ramah lingkungan itu.

Ternyata, produsen sedan mewah asal Inggris, Rolls-Royce juga tak ingin ketinggalan. Hal itu diucapkan langsung oleh CEO mereka, Torsten Muller-Otvos.

Hanya saja, mengutip dari Paultan.org, langkah Rolls-Royce untuk merilis mobil listrik tak akan buru-buru. Mereka menyatakan peluncurannya akan dilakukan di waktu yang tepat.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tanpa Mobil Hybrid

Tanpa Mobil Hybrid

"Kami perlu membuat keputusan cerdas di mana kami menginvestasikan uang kami," ujar Muller-Otvos.

"Mungkin perusahaan besar lain bisa beralih ke mobil hybrid dan berbagai teknologi yang ada, tetapi kami perlu membuat keputusan tertentu," tambahnya.

Dengan kata lain, Muller-Otvos berencana agar Rolls-Royce tak akan berpindah ke teknologi mesin hybrid lebih dulu, tapi langsung mengarah ke mobil listrik.

Karena Kebijakan

Karena Kebijakan

Muller-Otvos pun menyatakan bahwa hal itu dipengaruhi kebijakan yang berlaku. Cepat atau lambat, berbagai negara, terlebih dengan polusi tinggi, akan mewajibkan masyarakatnya menggunakan mobil listrik.

Sebelumnya, Rolls-Royce sempat memamerkan konsep mobil listriknya, yaitu Rolls-Royce 102EX atau Phantom Experimental Electric. Kendaraan ramah lingkungan ini muncul 8 tahun lalu, Agustus 2011.

Loading