Sukses

Negara Ini Punya Lebih Banyak Charging Station Dibanding SPBU

Otosia.com Perkembangan mobil listrik kian pesat. Bahkan, pasar otomotif Indonesia telah memiliki mobil full-electric, yakni BMW i3S.

Ternyata, Inggris lebih siap lagi. Mengutip dari Autocar.co.uk, daratan Britania Raya kini memiliki charging station mobil listrik lebih banyak dibanding SPBU.

Tercatat telah ada 9.300 charging station di seluruh penjuru Inggris. Bahkan, 1.600 unit di antaranya memiliki fitur fast-charging atau pengisian super cepat. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding SPBU yang ada.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Karena Regulasi

Karena Regulasi

Hal itu tak terlepas dari regulasi yang ditetapkan pemerintah setempat. Belum lama ini, London, ibukota Inggris ditetapkan sebagai zona ultra-low emission atau daerah rendah emisi.

Dengan demikian, masyarakat London perlahan mulai berpindah ke mobil listrik. Langkah ini didukung oleh berbagai pabrikan dengan menjual kendaraan bebas emisi gas buang tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, pemerintah Inggris juga berencana untuk menurunkan emisi gas buang sampai nyaris 0 di tahun 2050 mendatang. Tentu, solusinya adalah kendaraan bertenaga listrik.

Loading