Sukses

MotoGP 2019: Vinales dan Rossi Komentari Komponen Baru Yamaha

Otosia.com Pada sesi tes Misano MotoGP 2019, tim Monster Energy Yamaha menyematkan 3 komponen baru pada tunggangan pembalap andalannya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Ketiga komponen itu adalah swingarm full-carbon, cover rem depan, dan knalpot baru. Penggunaan part tersebut diharapkan bisa meningkatkan daya saing Vinales dan Rossi di MotoGP 2019 dan 2020.

Sayangnya, mengutip dari Crash.net, komentar Vinales tak terlalu sedap. Pembalap asal Spanyol itu menilai komponen baru itu justru membuatnya tak nyaman.

"Kami masih perlu bekerja keras, saya pikir ini (komponen baru) bukanlah langkah yang tepat. Saya sulit mendapatkan grip dan merasa tidak nyaman di atas motor," ujar Vinales.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tak Terlalu Bersinar

Tak Terlalu Bersinar

Berbeda dengan Vinales, komentar Rossi justru positif. Pembalap berjuluk The Doctor itu merasa ia lebih memiliki kendali dan memaksimalkan performa Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

"Kami memiliki beberapa hal menarik untuk dicoba dan saya merasa lebih kuat. Semua komponen itu berfungsi dengan baik dan langkah kami tak terlalu buruk," ujar pembalap asal Italia itu.

Memang, pada MotoGP 2019 Vinales dan Rossi tak terlalu bersinar. Maverick Vinales hanya sekali menjadi juara di podium tertinggi pada seri Belanda, sedangkan posisi terbaik The Doctor hanyalah peringkat 2.

Dari 12 seri yang telah digelar, keduanya masih berada di bawah duo Ducati pada klasemen sementara MotoGP 2019. Vinales menghuni peringkat 5 dengan 118 poin dan Rossi hanya terpaut 2 poin di bawahnya.

Loading