Sukses

Popularitas ADV 150 Redam Penjualan Honda PCX?

Otosia.com Honda ADV 150 membuka pintu baru bagi para penyuka skutik bergaya adventure di kelas 150cc dengan harga Rp30 jutaan. Kemunculannya di pasar Indonesia pun menambah deretan model skutik Honda.

Mengambil basis mesin PCX, Honda ADV 150 boleh jadi akan mengoreksi volume jualan PCX 150, khususnya di Jawa Barat. Kendati dari segi harga berbeda, namun tidak dipungkiri pesona ADV 150 kini lebih popular dari PCX.

Di Jawa Barat, tepatnya Bandung, Honda ADV 150 dijual Rp33,9 juta, dan Rp36,7 juta untuk varian ABS. Sementara Honda PCX CBS dibanderol Rp28,25 juta dan Honda PCX ABS Rp31,25 juta.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Kondisi Pasar Keduanya

Kondisi Pasar Keduanya

“Saya kira tidak memakan PCX. Kehadiran ADV 150 memberikan lebih banyak opsi sehingga tidak memberikan pengaruh terhadap penjualan PCX di wilayah Jawa Barat. Jadi (ADV 150) merupakan alternatif pilihan, sekaligus menambah line up produk-produk kami,” kata Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Disamping itu meski embrio mesin ADV berasal dari PCX, baik secara desain maupun part ada perbedaan dengan PCX. “Filter udara berbeda, gas buangnya juga berbeda. ADV 150 lebih ke urban yang karakter jalannya ada yang mulus dan tidak. Jadi segmentasi pasarnya berbeda,” jelasnya.

Tipe ADV 150 Terlaris

Tipe ADV 150 Terlaris

Sejak diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS lalu, jaringan dealer Honda dibawah DAM menerima pemesanan lebih 1500 unit di Jawa Barat.

Dari jumlah pemesanan tersebut, tipe CBS menjadi yang terlaris penjualan ADV 150 di Jawa Barat. “Yang paling banyak diminati adalah varian ADV 150 CBS, sekitar 65 persen. Selebihnya 35 persen tipe ABS,” papar Lerri.

Di Jawa Barat sendiri DAM menargetkan ADV 150 terjual 2.500 unit setiap bulannya.

Loading