Sukses

Menebak Harga Toyota Corolla Altis Hybrid, di Bawah Rp600 Juta

Otosia.com Tren mobil hybrid di Indonesia terbilang positif. Buktinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk menghadirkan 1 produk lagi di segmen tersebut.

Berdasarkan situs resmi Samsat DKI Jakarta, PT TAM telah mendaftarkan Toyota Corolla Altis Hybrid terbaru. Di dalamnya juga tertulis NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp423 juta. Lantas, berapakah harga jualnya?

Sebagai perbandingan, NJKB Toyota C-HR Hybrid mencapai Rp405 juta dengan harga jual Rp523,35 juta. Artinya, harga resmi adalah 130% nilai jual.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Berbagai Segmen

Berbagai Segmen

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga Toyota Corolla Hybrid nantinya akan berkisar di angka Rp540 - 570 jutaan. Nominal tersebut tak jauh dari banderol Toyota C-HR Hybrid.

Hanya saja PT TAM masih belum memberi informasi terkait Toyota Corolla Altis Hybrid. Jika benar dirilis, maka mereka akan memiliki 4 mobil hybrid di Indonesia.

Di kelas sedan, ditawarkan Toyota Camry Hybrid. Sedangkan segmen SUV dihuni Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Alphard Hybrid mengisi sektor MPV.

Mesin Konvensional

Mesin Konvensional

Selain itu, Toyota Corolla Altis juga tetap menawarkan varian mesin konvensional, 1.800 cc bertenaga 1.800 cc 140 ps dan torsi 177 Nm. Dapur pacu ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Ada 2 varian yang ditawarkan. Pertama, Toyota Corolla Altis 1.8 G AT. Dengan NJKB Rp357 juta, diprediksi harga jualnya berkisar di angka Rp450 - 480 juta.

Ditawarkan juga Toyota Corolla Altis 1.8 V AT yang lebih mewah dan kaya fitur. NJKB varian ini mencapai Rp377 juta. Kemungkinan harga jualnya akan menyentuh Rp480 - 510 jutaan.

Loading