Sukses

MINI Berencana Bikin Mobil MPV, Bermesin Listrik?

Otosia.com Sejak beberapa tahun lalu MINI telah mengutarakan niatnya untuk membuat MPV. Nantinya, mobil ini akan menjadi generasi terbaru MINI Traveller.

Mengutip dari Autocar.co.uk, mobil ini nantinya dibandung di atas platform FAAR. Arsitektur itu ialah milik induk perusahaannya, BMW dan telah digunakan pada mobil listrik BMW i3.

Basis tersebut mampu mendukung penerapan sistem penggerak roda depan (FWD) atau pun semua roda (AWD). Selain itu, dimensinya juga lebih besar.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Mesin Listrik Baru

Mesin Listrik Baru

Dengan demikian, kabin menjadi semakin lega dan meningkatkan kenyamanan penggunanya. Karakter mobil ini pun lebih sebaguna karena digunakan sebagai kendaraan harian.

Menurut sumber yang sama, mobil MPV MINI ini akan memiliki 3 varian mesin, konvensional, plug-in hybrid, dan full-electric. Untuk versi listrik, dapur pacunya akan dikembangkan bersama generasi terbaru BMW i3.

Kabarnya MINI Traveller juga akan mendapat teknologi baterai baru dari BMW. Dengan sumber daya tersebut, mobil ini diperkirakan memiliki jarak tempuh mencapai 400 km dalam kondisi penuh.

Loading