Sukses

10 Merek Mobil yang Dianggap Penyumbang Polusi Terbesar

Otosia.com Isu emisi gas buang kini semakin serius. Berbagai pabrikan otomotif pun ramai menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, sebut saja mobil hybrid dan full-electric.

Bahkan, beberapa negara berencana melarang peredaran mobil konvensional dalam 5 - 10 tahun mendatang, tentu untuk mengurangi pencemaran udara.

Terkait polusi udara, National Transport Commission Australia baru-baru ini merilis peringkat merek mobil yang dianggap menyumbang pencemaran udara.

Daftar ini tidak dibuat untuk merusak reputasi pabrikan-pabrikan yang tercatat di dalamnya. Tujuannya ialah adanya pengembangan untuk membuat mesin yang lebih ramah lingkungan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Jeep Urutan Teratas

Jeep Urutan Teratas

Hasilnya, Jeep berada di peringkat teratas. Mengutip dari News.com.au, pabrikan SUV ikonik ini tercatat menghasilkan emisi 221 gram CO2/ km.

Di bawahnya ada Isuzu dengan 212 gram CO2/ km, serta Holden, 208 gram CO2/ km. Peringkat 4 dihuni oleh Ford yang menghasilkan emisi 205 gram CO2/ km.

Sementara itu, peringkat 5 sampai 7 dihuni oleh pabrikan Jepang, yakni Nissan 185 gram CO2/ km, Toyota 180 gram CO2/ km, dan Mitsubishi 178 gram CO2/ km.

Pabrikan asal Korea, KIA, ada di peringkat 8 bersama Lexus. Keduanya menghasilkan emisi sebesar 177 gram CO2/ km. Sedangkan Subaru ada di urutan 10 dengan 173 gram CO2/ km.

 

Loading