Sukses

Mobil Listrik Konsep Hyundai 45 EV Akhirnya Lakoni Debut

Otosia.com Belum lama ini Hyundai mengungkap wujud mobil listrik konsepnya, Hyundai 45 EV. Kendaraan ramah lingkungan itu melakoni debutnya dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2019.

Mengutip dari New Atlas, kehadiran Hyundai 45 EV tak terlepas dari upaya pabrikan asal Korea Selatan tersebut dalam mendukung pengurangan emisi, sekaligus menyambut era baru kendaraan.

Menariknya, nama Hyundai 45 EV diambil dari sebuah mobil konsep yang terlahir 45 tahun lalu, yakni Hyundai Pony Coupe. Hanya saja, hatchback ini dibuat lebih modern dan cenderung futuristis.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Desain Modern

Desain Modern

Tengok saja sektor depannya. Hyundai 45 EV dibekali gril dengan sudut 45 derajat. Selain itu, terpasang juga "kinetic cube" LED headlight tipis di atasnya.

Geser ke samping, tak terdapat spion konvensional yang menggunakan cermin. Fungsi komponen tersebut kini digantikan dengan kamera yang menampilkan gambarnya ke dalam kabin.

Sisi belakangnya tak kalah menarik. Terpasang juga strip "kinetic cube" LED taillighit yang dipadu bumper dengan kemiringan 45 derajat, serta emblem "45" di bawahnya.

Interior Futuristis

Interior Futuristis

Masuk ke interior, aura masa depan terpancar kuat dari kabin Hyundai 45 EV. Mobil listrik ini memiliki jok depan triangular yang minimalis dan dapat diputar.

Selain itu, bagian belakangnya dihuni jok panjang yang juga terkesan sederhana, namun tetap futuristis. Menariknya lagi, tak ada pilar B yang membuat akses masuknya menjadi lebih mudah.

Bagian dashboard pun tampak modern dengan layar yang memanjang, mulai dari balik kemudi sampai ke tengah. Sisanya, hanya diisi panel kayu dan ruang penyimpanan.

Menatap Masa Depan

Menatap Masa Depan

"Sebagai mobil ikonik Hyundai, 45 EV ingin mengajak masyarakat untuk melihat masa depan Hyundai melalui mobil yang ada di masa lalu," ujar SangYup Lee, Senior Vice President dan Head of Hyundai Design Center.

"Melalui Hyundai 45 EV, kami juga ingin membangun bahasa desain "Sensous Sportiness". Kami ingin memperlihatkan bagaimana desain mobil-mobil kami nantinya di masa depan, di era elektrifikasi dan sistem berkendara otonom," tambahnya.

Sayangnya, SangYup masih belum memberi informasi tentang kelanjutan versi produksi massal Hyundai 45 EV. Kemungkinan, mobil listrik ini nantinya dibekali dengan fitur canggih dan sistem berkendara otomatis.

Loading