Sukses

Toyota Indonesia Mengaku Enggan Boyong Corolla Hatchback

Otosia.com Di pasar otomotif global, Toyota Corolla Altis tak hanya terlahir sebagai sebuah sedan, tapi juga hatchback. Trennya pun terbilang positif, terlebih seandainya diboyong ke Indonesia lantaran tidak terkena pajak barang mewah, layaknya sedan.

Dijelaskan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pihaknya saat ini belum berniat untuk membawa Toyota Corolla versi hatchback, dan masih fokus menggarap pasar sedan. Pasalnya, peminat model ini, kebanyakan masih berasal dari kalangan menengah ke atas.

"Belum ada, kami masih fokus di sedan. Karena yang meminta Altis masih di segmen eksekutif. Jadi, saat ini masih sedan dulu," jelas Anton dalam Liputan6.com.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tren Positif Sedan

Tren Positif Sedan

Lanjutnya, dengan kehadiran all new Corolla Altis, raksasa asal Jepang ini optimistis sedan andalannya tersebut diterima oleh masyarakat. Terlebih, model baru tersebut, mendapatkan penyegaran dengan menggunakan platform baru TNGA, dan fitur yang lebih canggih.

Sebagai contoh, salah satu model sedan Toyota yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, Camry penjualannya cukup positif. "Penjualan camry tahun lalu di bawah 100 unit per bulan, dan pernah menyentuh 50 unit per bulan. Namun pada tahun ini, penjualan naik bahkan sampai 150 unit per bulan," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

Loading