Sukses

Honda CR-V Hybrid Resmi Dirilis, Tenaga Lebih Besar

Otosia.com Untuk pertama kalinya, Honda Amerika Serikat merilis Honda CR-V Hybrid. Selain lebih irit dan bertenaga, mobil SUV compact ini juga mendapat beberapa komponen serta fitur baru.

Di eksterior, Honda CR-V Hybrid sebenarnya masih menggunakan LED headlight yang sama dengan model sebelumnya. Namun, mobil ini dibekali bumper dan LED foglamp baru.

Bergeser ke samping, tak ada perubahan yang signifikan pada Honda CR-V Hybrid. Bodinya masih minim lekukan dengan jendela berbingkai krom. Sedangkan bagian belakangnya masih sama, memiliki LED taillight dan aksen knalpot silver.

Desain konsol tengahnya tak jauh beda dengan versi Indonesia. Hanya saja, Honda CR-V Hybrid Amerika telah dibekali dengan fitur smartphone wireless charging. Selain itu, intrumen panel di balik kemudi juga sudah full-digital.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Masih Perkenalan

Masih Perkenalan

Yang menarik adalah jantung penggeraknya. Honda CR-V Hybrid mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 2.000 cc dengan 2 motor listrik dan bersistem Atkinson Cycle, layaknya Honda Accord Hybrid Amerika.

Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 hp. Performa tersebut jelas lebih besar dari varian mesin konvensional yang hanya 190 hp. Selain itu, Honda CR-V Hybrid diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 17,8 km/liter.

Uniknya lagi, tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik ini bisa disalurkan langsung ke sepasang roda belakangnya melalui koping elektronik. Artinya, Honda CR-V Hybrid telah memiliki sistem penggerak semua roda atau AWD (all-wheel drive).

Saat ini, Honda CR-V Hybrid masih sebatas perkenalan di Negeri Paman Sam dan harganya belum diumumkan. Rencananya, mobil SUV compact tersebut akan mulai dijual pada akhir 2019 sebelum dikirim ke konsumen di awal 2020.

Loading