Sukses

MotoGP Aragon 2019: Dovizioso Optimis Balikkan Keadaan

Otosia.com Setelah berhasil merebut juara MotoGP 2019 Austria, penampilan Andrea Dovizioso kembali tak stabil. Pembalap Mission Winnow Ducati itu belum naik podium di 2 seri terakhir.

Di Silverstone Inggris, Dovi bahkan gagal finish. Akhir pekan lalu pada seri Misano, tandem Danilo Petrucci itu finish ke-6 dan tertinggal jauh dari Marc Marquez yang ada di urutan pertama, selisih 13,744 detik.

Penampilan Dovi di sesi latihan bebas 2 (Free Practice2/ FP2) MotoGP Aragon 2019 pun tak terlalu buruk. Menjadi yang tercepat ke-8, rider asal Italia ini mencatatkan putaran tercepat 1 menit 48,477 detik, selisih 0,463 detik dari Vinales di urutan pertama.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Perlu Beberapa Ubahan

Meski demikian, Dovi merasa lebih percaya diri menghadapi MotoGP Aragon 2019. Pasalnya, telah ada beberapa perubahan teknis pada Ducati Desmosedici GP tunggangannya.

"Aragon adalah sirkuit yang aneh, baik bagi pembalap maupun ban, dan ada peluang turun hujan, kami perlu mengubah rencana agar bisa tampil konsisten," ungkap Dovi kepada Crash.

"Ini tak mudah, karena semua merasa kerepotan dengan grip ban, namun situasinya lebih baik dibanding Misano. Kami masih harus berimprovisasi di beberapa hal, tapi saya optimis," tambahnya.

Loading