Sukses

Jelang Akhir MotoGP 2019, Valentino Rossi Kembali Diisukan Akan Pensiun

Otosia.com Menjelang akhir musim MotoGP 2019, muncul beragam spekulasi mengenai masa depan para pembalapnya. Salah satunya ialah rider yang akan pensiun.

Mengutip dari GPOne, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut setidaknya ada 3 nama yang akan pensiun di akhir musim 2019. Ketiganya bahkan termasuk para pembalap besar.

Menurut Carlo Pernat, 3 nama yang akan undur diri dari MotoGP ialah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso. Analisa pada ketiganya pun berbeda-beda.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Pernat menyebut bahwa Lorenzo memiliki ketakutan yang besar terkait masa depannya. Padahal, perasaan ini tak boleh dimiliki oleh seorang pembalap MotoGP.

"Lorenzo takut ia akan terdepak di akhir musim ini. Ini tentu sangat menakutkan bagi pembalap yang pernah juara sekaliber dirinya," ujar Pernat.

Pria Italia berusia 71 tahun itu pun menyatakan bahwa Repsol Honda memiliki rencana untuk memboyong Johann Zarco.

Rossi dan Dovizioso

Rossi dan Dovizioso

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso pun berpeluang tak lagi turun di MotoGP 2020. Pernat menyebut kedua pembalap kawakan itu juga memiliki rasa takut seperti Jorge.

Baik Rossi dan Dovizioso memang masih mampu tampil kompetitif. Namun, performa mereka telah menurun dan ditengarai oleh Pernat disebabkan oleh usia keduanya yang sudah menginjak kepala 3.

Bahkan, The Doctor, julukan Rossi, pada musim ini telah genap berusia 40 tahun. Angka itu disebut-sebut sudah terlampau tua untuk seorang pembalap MotoGP.

Loading