Sukses

Gahar Tapi Ramah Lingkungan, Jeep Kembangkan Mesin Hybrid

Otosia.com Sebagai salah satu upaya peralihan ke mobil listrik, berbagai pabrikan mulai mengembangkan teknologi mesin hybrid. Tujuan lainnya ialah ramah lingkungan tapi tetap memberikan performa yang memuaskan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Jeep pada salah satu produknya, Jeep Wrangler. Dengan sistem PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), mobil SUV ikonik itu akan lebih irit bahan bakar, namun tetap menghasilkan torsi yang besar.

Mengutip dari Autonews.com, upaya melahirkan Jeep Wrangler PHEV ini ternyata telah dilakukan sejak 2018. Prototype mobil itu bahkan sempat tertangkap kamera saat diuji coba pada Maret 2019 lalu dan rencananya dirilis pada 2020 mendatang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Ubah Pandangan Masyarakat

Ubah Pandangan Masyarakat

Jeep Wrangler PHEV kemungkinan akan mengusung motor listrik yang dikawinkan dengan mesin V6 3.600 cc Pentastar. Sayangnya, belum ada data terkait performa yang dihasilkan.

Sistem hybrid Jeep Wrangler PHEV nantinya terletak di bawah bodi, tepatnya antara driveshaft dan knalpot. Hal ini menandakan bahwa pabrikan asal Amerika itu benar-benar serius dalam menggarap mobil yang lebih ramah lingkungan.

Kehadiran Jeep Wrangler PHEV juga diharapkan bisa mengubah pandangan masyarakat terkait mobil hybrid. Selama ini, tak sedikit yang menganggap kendaraan ramah lingkungan mudah rusak, penuh komponen elektronik rumit, dan tidak bertenaga.

Loading