Sukses

Daihatsu Ungkap SUV Konsep, Calon Rival Suzuki Jimny

Otosia.com Kehadiran Suzuki Jimny berhasil menyita perhatian pasar otomotif Indonesia. Mobil SUV ikonik ini ludes terjual, bahkan inden atau masa tunggunya mencapai 4 tahun.

Memang, sementara ini Suzuki Jimny masih belum memiliki pesaing yang sepadan, bahkan di pasar otomotif global. Rupanya, Daihatsu berencana untuk menghadirkan rival bagi mobil SUV itu.

Calon pesaing Suzuki Jimny ini dijadwalkan melantai dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, akhir Oktober mendatang. Namun, desainnya belum dalam versi produksi massal, melainkan masih sebatas mobil konsep.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

SUV Compact

SUV Compact

Mengutip dari Carscoops.com, mobil konsep itu akan bernama Daihatsu Waku Waku. Pabrikan asal Jepang ini menyebutnya sebagai "kendaraan yang bisa memperluas dunia permainan".

Keyakinan ini tak terlepas dari konsep SUV dengan bodi yang cenderung mengotak atau boxy berukuran kecil. Selain itu, jarak ke tanah juga terbilang tinggi sehingga mumpuni untuk melibas medan off-road.

Sekilas, Daihatsu Waku Waku sangat memungkinkan untuk diproduksi massal. Desainnya tampak futuristik, namun masih sesuai dengan tren saat ini, setidaknya sampai 2 hingga 3 tahun mendatang.

Fitur Kekinian

Fitur Kekinian

Di eksterior, terdapat berbagai komponen yang memperkental nuansa SUV. Sektor depannya dibekali skid-plate dan bumper yang gagah, serta dipadu spakbor hitam.

Body-cladding hitam ini berlanjut sampai ke roda dan pintu belakang. Selain itu, terpasang roof-rail di atap. Sebagai mobil modern, tentu ada juga beberapa fitur kekinian dan canggih.

Teknologi full-LED lighting pun disematkan pada Daihatsu Waku Waktu. Selain itu, nampaknya di kaca depan terdapat sensor yang kemungkinan akan berguna sebagai penunjang fitur keselamatan.

Praktis dan Modern

Praktis dan Modern

Dari gambar yang telah disebar, Daihatsu Waku Waku memiliki konfigurasi 2-seater dengan 5 pintu. Pintu belakangnya dapat terbelah 2, bagian atas terbuka ke samping, sedangkan setengah sisanya terbuka ke bawah, seperti SUV premium Eropa.

Atap Daihatsu Waku Waku pun terbilang menarik. Di atas kabin depan terpasang sunroof berukuran besar, sedangkan atap bagian belakangnya bisa dibuka. Hal ini tak hanya menciptakan suasana kabin yang terang dan luas, tapi juga memunculkan aura modern.

Kemungkinan di kabin belakang terdapat bangku baris kedua. Jok tersebut bisa dilipat rata lantai sehingga bisa menambah kapasitas bagasinya.

Versi Produksi Massal

Versi Produksi Massal

Sektor dashboard pun tampak gagah dan canggih, berkat lekukan tegas serta penggunaan beragam fitur. Tengok saja di balik kemudi, terpasang 2 instrumen panel bulat dan MID full-digital.

Konsol tengahnya pun tampak minimalis, hanya dihuni oleh tuas transmisi dan beberapa tombol. Tak lupa, penggunaan head-unit display yang sebenarnya berukuran tak terlalu besar.

Nampaknya akan menarik seandainya Daihatsu Waku Waku nantinya benar-benar diproduksi massal dan bersaing dengan Suzuki Jimny. Kita tunggu saja.

Loading