Sukses

Honda City Hatchback, Pengganti Honda Jazz di Indonesia?

Otosia.com Pada 23 Oktober mendatang, Honda Jepang akan merilis all-new Honda Jazz. Mobil hatchback ini dijadwalkan meluncur dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Sayangnya, all-new Honda Jazz belum dipastikan akan masuk ke Indonesia. Bahkan, beredar rumor bahwa mobil itu akan disuntik mati dan diganti produk lain, yakni Honda City Hatchback.

Isu tersebut berkembang setelah nama Honda City Hatchback terdaftar di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan nomor permohonan D002019038905 sejak 22 Juli 2019 lalu.

Sebelumnya, Honda City Hatchback telah dirilis di beberapa negara, salah satunya China, sejak 2016 lalu. Di Negeri Tirai Bambu, mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan Dongfeng.

 

 (kpl/crn)

Nama Honda Jazz

Nama Honda Jazz

Dengan bentuk hatchback, mobil yang lebih akrab disebut Honda Gienia ini menawarkan bagasi yang lebih luas dibanding versi sedan. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 131 hp.

Sayangnya PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum angkat bicara terkait paten ini. Rumor lain, Honda City Hatchback ini namanya akan diubah menjadi Honda Jazz sebagai salah satu strategi penjualan.

Loading